Sukses

Ditunggu Real Madrid, Kylian Mbappe Malah Buka Peluang Gabung Arsenal

Saga transfer Kylian Mbappe nampaknya belum akan usai dalam waktu dekat. Meski sudah santer dikaitkan dengan Real Madrid, bintang Timnas Prancis itu malah dirumorkan terbuka pindah ke klub Liga Inggris Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta - Saga transfer Kylian Mbappe nampaknya belum akan usai dalam waktu dekat. Meski sudah santer dikaitkan dengan Real Madrid, bintang Timnas Prancis itu malah dirumorkan terbuka pindah ke klub Liga Inggris Arsenal.

Seperti diketahui, kesepakatan Mbappe bersama Paris Saint-Germain (PSG) bakal berakhir pada pengujung musim ini. Pesepak bola berusia 25 tahun enggan menandatangani perpanjangan kontrak di Parc des Princes, sehingga dia bisa pergi secara gratis saat musim panas.

Real Madrid sebelumnya menjadi klub yang digadang-gadang paling berpotensi mengamankan tanda tangan Mbappe. Skuad racikan Carlo Ancelotti memang sudah lama mendambakan kehadiran sang pemain, dan pernah nyaris mendapat jasanya di bursa transfer musim panas 2022.

Sayangnya, laporan terbaru mengungkap Kylian Mbappe masih menunda pengumuman soal rencana kepindahannya menuju Santiago Bernabeu. Sang pemain konon galau akibat tawaran yang diberikan Los Blancos.

Di sisi lain, Metro mengeklaim eks bintang AS Monaco itu kini justru menunjukkan sinyal-sinyal kesediaan untuk bergabung bersama Arsenal. Mbappe kabarnya hendak mengikuti jejak sang idola Thierry Henry dengan menyegel kepindahan ke Emirates.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsenal Cari-Cari Peluang Bajak Kylian Mbappe

Tak dapat dimungkiri, kabar pisahnya Kylian Mbappe dengan Paris Saint-Germain PSG) akhir musim ini memang menarik perhatian sejumlah klub raksasa.

Arsenal jadi salah satu tim yang coba mencari-cari peluang sekaligus menjajaki potensi membajak tanda tangan pemain juara Piala Dunia 2018.

Kebetulan, Real Madrid yang sebelumnya santer dikabarkan jadi klub tujuan Mbappe tengah menemui hambatan dalam misinya mengamankan jasa pemain incaran.

Laporan Metro mengungkap pihak Mbappe tidak puas dengan tawaran El Real. Tim raksasa LaLiga sebenarnya masih terus berupaya menegosiasikan kontrak untuk bintang PSG. Akan tetapi, mereka belum kunjung berhasil mencapai kesepakatan soal gaji dan lain-lain.

3 dari 3 halaman

Tiru Jejak Thierry Henry

Situasi tersebut memberi angin segar buat Arsenal yang juga tertarik merekrut Mbappe. The Independent, dalam pemberitaannya menyebut, Mbappe memang cukup terbuka dengan potensi kepindahan ke Emirates lantaran ingin meniru jejak pahlawannya Thierry Henry.

Ini sejatinya bukanlah kali pertama Arsenal dikaitkan dengan transfer bintang Timnas Prancis. Kubu Meriam London dulunya merupakan satu dari sekian banyak klub yang ingin merekrut Mbappe menyusul penampilan gemilangnya di AS Monaco pada periode 2016-2017.

Adapun kehadiran Mbappe saat ini bakal memberi bantuan besar buat The Gunners yang mencoba memburu gelar Liga Inggris. Namun yang jadi persoalan, Arsenal juga cukup kekeh tak ingin merusak struktur gaji mereka hanya demi mendapatkan tanda tangan Mbappe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.