Sukses

Presiden LaLiga Sebut Peluang Real Madrid Datangkan Kylian Mbappe Semakin Besar

Liputan6.com, Jakarta Presiden LaLiga Javier Tebas kembali berbicara tentang peluang Real Madrid mengontrak Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain atau PSG pada akhir musim 2023/2024.

Seperti diketahui, kontrak Mbappe dengan PSG akan berakhir pada akhir Juni. Dan, laporan yang beredar luas mengklaim bahwa Mbappe telah memutuskan untuk pindah ke Real Madrid dengan status bebas transfer.

Tebas sebelumnya mengatakan bahwa Los Blancos memiliki peluang sekitar 50% untuk merekrut pemain internasional Prancis itu musim panas ini. Namun, Tebas kini mengklaim bahwa jumlah tersebut terus bertambah.

"Saya bilang sekitar 50% beberapa minggu lalu, sekarang bahkan lebih... peluangnya 55/60%? Ya, menurut saya begitu," kata Tebas kepada pakar transfer Fabrizio Romano. “Setiap hari berlalu dan Mbappe tidak menandatangani kontrak baru dengan PSG, persentasenya meningkat.”

Mbappe disinyalir belum melakukan komunikasi kepada PSG bahwa dirinya ingin hengkang. Selain itu juga masih ada sejumlah permasalahan rumit yang harus diselesaikan sebelum kepindahannya ke Real Madrid bisa diumumkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mbappe Juga Minta Bonus pada Real Madrid

Pemain berusia 25 tahun itu diyakini menginginkan 50 juta euro (43 juta pounds) per tahun untuk pindah ke Los Blancos. Dia juga dikatakan meminta bonus penandatanganan sebesar 120 juta euro (102,3 juta pounds).

Mbappe sendiri kembali tampil prima untuk klub Prancisnya selama musim 2023/2024. Dia mencetak 30 gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 29 penampilan di semua kompetisi.

3 dari 5 halaman

Real Madrid Berencana Meningkatkan Skuad

Pada bagian lain, Tebas mengatakan bahwa situasi keuangan yang sangat baik yang dimiliki Real Madrid akan menempatkan mereka pada posisi yang kuat untuk meningkatkan skuad mereka musim panas ini.

"Alphonso Davies dan banyak lagi? Saya tidak tahu biaya kesepakatan Mbappe tetapi bagaimanapun juga, Real memiliki situasi keuangan yang sangat baik. Mereka tidak pernah melakukan hal-hal gila dalam beberapa tahun terakhir," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Real Madrid Bertekad Menangkan Perlombaan Rekrut Pemain Lille

Mbappe, Davies dan Leny Yoro dari Lille diyakini menjadi target utama klub pada musim panas ini. Meski masa depan Davies saat ini masih menjadi bahan spekulasi.

Yoro, 18, juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United, setelah Lille kemungkinan tidak akan bisa mengontraknya dengan kontrak baru. Real Madrid dikatakan bertekad untuk memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Remaja ini telah mencatatkan 27 penampilan di level klub musim ini, termasuk 19 penampilan di Ligue 1.

 

5 dari 5 halaman

Real Madrid Harus Jual Sejumlah Pemain

Di sisi lain, Real Madrid juga harus mengeluarkan beberapa pemain musim panas ini. Klub harus mengambil keputusan pada Toni Kroos, Luka Modric, Nacho dan Lucas Vazquez, yang akan kontraknya pada akhir Juni.

Sementara itu, duo pemain pinjaman Kepa Arrizabalaga dan Joselu akan kembali ke klub pinjaman mereka masing-masing, Chelsea dan Espanyol, meskipun Joselu bisa saja dikontrak secara permanen.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.