Sukses

Mantan Bintang Manchester United Ungkap Kabar Besar Soal Kelanjutan Karier Xabi Alonso dan Rencana Liverpool

Liputan6.com, Jakarta - Mantan bintang Manchester United Bastian Schweinsteiger telah mengungkap berita besar tentang sosok Xabi Alonso yang diributkan akan menangani Liverpool.

Seperti diketahui, dunia sepak bola, bulan lalu, diguncang habis-habisan setelah Jurgen Klopp dipastikan mengundurkan diri sebagai manajer Liverpool pada akhir musim 2023/2024.

“Saya tidak punya masalah sekarang, tentu saja, saya sudah tahu lebih lama bahwa saya harus mengumumkannya suatu saat nanti, tapi saya baik-baik saja sekarang. Saya tahu bahwa saya tidak dapat melakukan pekerjaan itu lagi dan lagi dan lagi dan lagi,” kata Klopp.

Sejak kabar tersebut terkonfirmasi, mantan gelandang The Reds dan bos Bayer Leverkusen saat ini, Alonso, menjadi pelatih favorit yang akan menggantikan Klopp di Anfield.

Berbicara soal Alonso, mantan pemain United Bastian Schweinsteiger mengklaim bahwa mantan rekan setimnya di Bayern Munchen mengaku akan senang menjadi manajer baru Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Latih Liverpool Jadi Impian Besar Xabi Alonso

“Saya kenal Xabi dan saya percaya bahwa merupakan impian besarnya untuk melatih Liverpool suatu hari nanti. Saya yakin dia akan pindah ke Liverpool pada musim panas," kata Schweinsteiger seperti dilansir Empire of the Kop:

“Saya ingin dia bertahan di Bundesliga lebih lama karena dia adalah anugerah bagi Bundesliga. Kalau bukan karena Leverkusen yang begitu bagus, Bayern sudah unggul jauh dalam hal poin. Situasinya akan berbeda, tapi karena Leverkusen sangat bagus, kami punya perburuan gelar,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Alonso Mengaku Masih Fokus di Leverkusen

Alonso sendiri saat ditanya tentang masa depannya berkata: “Sejujurnya saat ini saya tidak memikirkan langkah selanjutnya. Saya memikirkan di mana saya berada saat ini dan saya pikir saya berada di tempat yang bagus dan saya nikmati."

“Saya akan senang jika kami bermain bagus dan layak menang. Apa yang akan terjadi di masa depan... Saya tidak tahu dan saya tidak terlalu peduli saat ini. Spekulasi itu normal, fokus saya di sini adalah pada Bayer Leverkusen.”

4 dari 4 halaman

Klopp Disebut-sebut Juga Bakal Gantikan Xavi

Belum lama ini, beredar kabar Barcelona juga santer dikaitkan dengan Klopp. Juru taktik asal Jerman digadang-gadang menjadi sosok yang diminati Blaugrana untuk menggantikan posisi Xavi Hernandez di klub.

Adapun Xavi sendiri sejatinya baru ditunjuk menjadi juru taktik klub raksasa Catalan pada November 2021. Dia sempat mengantar Barcelona tampil apik di LaLiga hingga keluar sebagai kampiun musim 2022/2023 dengan selisih 10 poin dari rival sengitnya Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.