Sukses

Sudah Putuskan Gabung Real Madrid, Arsenal Masih Coba-Coba Lirik Kylian Mbappe

Kylian Mbappe baru-baru ini sudah membuat keputusan soal masa depannya di PSG. Dia memutuskan hengkang dari Prancis demi mencari tantangan baru bersama Real Madrid. Namun, kabar terkini menyebut kesepakatan Mbappe dan Madrid macet. Arsenalpun coba-coba melirik peluang untuk membajak kontrak.

Liputan6.com, Jakarta Kylian Mbappe baru-baru ini dikabarkan sudah membuat keputusan soal masa depannya. Dia bakal meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) agar bisa bergabung dengan Real Madrid secara gratis.

Akan tetapi, rumor terbaru mengeklaim kepindahan Mbappe menuju Los Blancos berpotensi menemui hambatan. Hal itu membuat klub raksasa Liga Inggris Arsenal kini mulai coba-coba melirik peluang membajak Mbappe.

Adapun topik seputar masa depan Kylian Mbappe memang santer jadi perbincangan akhir-akhir ini. Kontraknya di Parc des Princes berakhir pada Juni 2024, sehingga keputusan soal kelanjutan kariernya menjadi hal yang amat dinanti.

Belakangan beredar kabar yang menyebut Mbappe ingin mencari tantangan baru dengan keluar dari negara asalnya. Real Madrid diyakini menjadi klub tujuan paling potensial, mengingat sang pemain juga bermimpi tampil di sana.

Namun, laporan Metro mengungkap ada ketidakpuasann dari kubu pemain Prancis dan orang-orang sekitarnya terhadap Real Madrid. Hal itu disinyalir terjadi karena tawaran yang diajukan kubu Spanyol untuk pemain juara Piala Dunia 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid Sulit Capai Kesepakatan

Masih mengutip laporan yang sama, Los Blancos sendiri sejatinya masih terus mencoba menegosiasikan kontrak untuk Kylian Mbappe. Sayangnya, tim besutan Carlo Ancelotti belum kunjung berhasil mencapai kesepakatan soal paket gaji dan lain-lain.

Sudah bukan rahasia bahwa Real Madrid memang tak bisa memberi gaji mahal buat Mbappe. Mereka juga telak menyatakan ogah merusak struktur gaji klub demi mengamankan tanda tangan pemain internasional Prancis.

Adapun Mbappe kabarnya meraup gaji bersih senilai 21 juta poundsterling saat ini. Angka itu jelas tidak bakal sanggup disamai oleh Los Blancos di Bernabeu.

Walau begitu, Real Madrid sebenarnya sudah coba memberi kompensasi dengan menawarkan bonus penandatanganan bernilai tinggi. Los Blancos konon bersedia menggelontorkan 85 juta poundsterling atau sekitar Rp1,6 triliun untuk Mbappe apabila sudi menyegel kontrak di klub Spanyol.

3 dari 3 halaman

Arsenal Coba Bajak Kesepakatan Mbappe

Macetnya diskusi antara Kylian Mbappe dengan Real Madrid membuat klub-klub lain mulai mengeksplorasi peluang untuk membajak kesepakatan.

Sebagai striker yang sukses membukukan 241 gol dan 105 assists dalam 288 penampilan bersama Les Parisiens, Mbappe memang ramai digemari oleh tim-tim raksasa Eropa.

Laporan Independent yang dilansir dari Metro mengeklaim Arsenal dan Liverpoool tengah mengeksplorasi kesepakatan buat pemain juara Piala Dunia 2018. Walau begitu, duo klub Premier League juga diyakini tak bakal merombak struktur gaji mereka untuk Mbappe.

Adapun Arsenal sendiri memang diketahui sudah cukup lama menaruh hati pada Mbappe. The Gunners bahkan pernah menjadi salah satu klub yang berupaya mengejar sang pemain sebelum pindah dari AS Monaco menuju PSG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.