Sukses

Tinggalkan PSG, Kylian Mbappe Bakal Kebanjiran Bonus dari Real Madrid

Real Madrid kabarnya siap memberi bonus penandatanganan besar kepada Kylian Mbappe usai memilih hengkang dari PSG demi bergabung dengan klub raksasa LaLiga.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe bakal mendapat bonus besar dari klub barunya. Dia baru-baru ini memang dilaporkan sudah ambil keputusan soal masa depannya, dengan pemain juara Piala Dunia 2018 itu memilih hengkang dari PSG demi bergabung bersama Real Madrid.

Sekadar informasi, perbincangan terkait kelanjutan karier Mbappe memang sempat jadi topik hangat dalam beberapa waktu terakhir. Hal itu menyusul kontraknya yang segera berakhir di Parc des Princes pada Juni 2024.

Les Parisiens sejatinya berharap bisa mempertahankan Mbappe di Prancis. Mereka bahkan tak segan menawarkan kesepakatan baru super mewah, yang tak kunjung mendapat sambutan hangat dari eks penggawa AS Monaco.

Laporan menyebut Kylian Mbappe memang sudah tidak ingin melanjutkan kiprah di Paris Saint-Germain. Dia tertarik mencoba petualangan baru di tempat lain, sehingga memutuskan pisah secara gratis akhir musim nanti.

Real Madrid pun menjadi klub tujuan teratas bagi Mbappe apabila memutuskan hijrah dari Les Parisiens. Pesepak bola berusia 25 tahun dari dulu sudah memimpikan bermain di Santiago Bernabeu, dan pernah nyaris menyegel kepindahan pada musim panas 2022.

Bagi skuad racikan Carlo Ancelotti, kehadiran Mbappe tak ayal bakal menjadi suntikan amunisi besar. Sang pemain bisa melengkapi kepingan puzzle Los Blancoss dalam misinya merajai panggung Eropa dan LaLiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Bakal Berikan Bonus

Laporan SportBible mengungkap Kylian Mbappe sebenarnya belum memberi tahu keputusan ini kepada PSG dan Real Madrid. Walau begitu, pilihannya diklaim sudah bulat, dengan sang pemain berencana mengumumkan niatan transfer menuju klub Spanyol pekan depan.

Menariknya, sang raksasa LaLiga juga sudah menyiapkan balasan berupa bonus penandatanganan bernilai besar buat eks pemain AS Monaco.

Pemberitaan The Daily Mail via SportBile menyebut Real Madrid hendak menggelontorkan dana 85 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp1,6 triliun untuk dihadiahkan kepada Kylian Mbappe.

3 dari 4 halaman

Kompensasi Penurunan Gaji Mbappe

Adapun bonus tersebut sejatinya merupakan kompensasi dari bayaran Kylian Mbappe yang bakal berkurang usai bergabung dengan Los Blancos.

SportBible mencatat Mbappe saat ini meraup gaji bersih senilai 21 juta poundsterling, yang tak akan mampu disamai oleh Real Madrid apabila sang pemain memperkuat skuad di Santiago Bernabeu.

Los Blancos sebelumnya juga sudah tegas menyatakan tak bakal merusak struktur gaji mereka hanya demi mendapatkan tanda tangan Mbappe.

Sekadar informasi, pemain dengan bayaran termahal milik El Real sekarang hanyalah Vinicius Jr dan Jude Bellingham, yang masing-masing menerima bayaran 10 juta poundsterling disertai kenaikan bertahap.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di LaLiga Spanyol 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.