Sukses

Indonesia Punya Tempat Spesial di Hati Marc Marquez

Pembalap MotoGP Marc Marquez mengungkapkan selalu senang saat bisa datang ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Gresini Racing Marc Marquez senang bisa kembali ke Indonesia lagi pada awal Februari 2024 ini. Pria asal Spanyol tersebut mengaku Indonesia memang memiliki tempat spesial bagi dirinya.

Marquez berada di Jakarta pada 4 Februari 2024 untuk menghadiri jumpa pers yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Gresini Racing. Kebetulan Gresini Racing menjalin kerjasama dengan kementerian pimpinan Sandiaga Uno itu dimana ada enam jenama Indonesia yang menjadi sponsor tim.

Tim satelit Ducati itu akan memiliki livery bertuliskan Wonderful Indonesia serta logo enam perusahaan tanah air yang bergabung menjadi sponsor sepanjang MotoGP 2024. Kerjasama dengan Kemenparekraf ini sudah berlangsung sejak beberapa musim lalu.

Dalam jumpa pers di Gedung Sapta Pesona, Sabtu (3/2/2024), Marquez mengaku memang menganggap Indonesia sebagai negara yang spesial. Dia memiliki banyak penggemar dari Indonesia sehingga selalu senang saat bisa datang. Marquez juga suka berlibur di beberapa tempat wisata di Indonesia terutama Bali.

"Kalian semua tahu, saya punya banyak penggemar di Indonesia. Saya selalu merasa senang setiap kali (datang ke sini). Saya pun menghabiskan waktu berlibur bersama kekasih saya pada Desember lalu. Saya ke Bali, ke Ubud bersama kekasih saya, dan itu sangat menyenangkan," ujar Marc Marquez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marquez Ingin Taklukkan Mandalika

Marquez juga tidak sabar untuk bisa balapan di sirkuit kebanggaan Indonesia, Mandalika. Marquez masih penasaran ingin menaklukkan Sirkuit Mandalika setelah gagal dua kali beruntun bersama Repsol Honda. Marquez berharap di MotoGp 2024 akan sukses di Mandalika bersama Gresini Racing Ducati.

"Saya rasa Mandalika menjadi balapan penting untuk kami dan kami akan berusaha keras untuk bertarung memperebutkan hasil terbaik," tutur Marquez.

3 dari 3 halaman

Marc Marquez Hindari Makanan Lokal

Meski dengan keramahan dan keindahan alam Indonesia, Marquez tak berani menjajal kuliner lokal karena tidak suka dengan makanan pedas. Mayoritas makanan di Indonesia memang berbumbu pedas.

Dalam kunjungan ke Jakarta kali ini, Marquez memilih main aman soal makanan. Dia memakan makanan yang sudah familiar karena dari Jakarta harus menjalani tes MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Sebelum tes, saya harus menyantap hidangan sehat dan tidak mengonsumsi makanan pedas agar tak ada masalah ketika tes," tegas kekasih Gemma Pinto itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini