Sukses

Marc Marquez Gabung Gresini di MotoGP 2024, Indonesia Berharap Dapat Keuntungan Ganda

Marc Marquez akan berduet dengan Alex di Gresini Racing pada MotoGP 2024. Gresini sendiri merupakan tim balap asal Italia yang kental aroma Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno sangat senang dengan kehadiran Marc Marquez di tim Gresini Racing Ducati pada MotoGP 2024. Diharapkan Indonesia bisa mendapat keuntungan ganda dari kepindahan Marquez tersebut.

Seperti diketahui Marc Marquez secara mengejutkan meninggalkan Repsol Honda yang sudah dibelanya selama 11 tahun. Pria Spanyol itu kemudian memilih membela Gresini Racing Ducati dan akan berduet dengan adiknya, Alex.

Gresini Racing memang merupakan tim asal Italia, namun kental aroma Indonesia. Kemenparekraf RI sejak tahun 2022 sudah bekerjasama dengan tim satelit Ducati itu. Logo Wonderful Indonesia yang merupakan kampanye pariwisata Indonesia terpampang di motor Gresini Racing.

Selain itu Kemenparekraf juga memfasilitasi perusahaan-perusahaan Indonesia untuk menjadi sponsor di Gresini Racing. Di MotoGP 2024, akan ada enam jenama Indonesia yang menjadi sponsor Gresini Racing yakni Federal Oil, Aspira, Antangin, MS Glow for Men, Bold Riders, dan Riding Styles.

Pada Sabtu 3 Februari 2024, dua pembalap Gresini Racing Marc dan Alex, datang langsung ke Jakarta untuk menggelar jumpa pers bersama Sandiaga Uno di kantor Kemenparekraf yang terletak di kawasan Monas. Pada kesempatan tersebut Sandiaga mengaku puas dengan kerjasama yang terjalin selama ini.

Sandiaga menaruh harapan besar kerjasama Indonesia dengan Gresini Racing akan semakin sukses di MotoGP 2024 seiring dengan kehadiran seorang Marc Marquez yang sudah enam kali menjadi juara dunia kelas para raja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Sandiaga Uno akan Kedatangan Marquez

“Saya sangat senang dengan komitmen Wonderful Indonesia sebagai sponsor dari Gresini Racing. Dalam waktu yang sama, Wonderful Indonesia akan tampil di seluruh dunia dengan bantuan para sponsor karena pemerintah tentu sangat senang dengan sektor swasta yang mau mensponsori dan mendukung Wonderful Indonesia," ujar Sandiaga.

"Harapan kami di musim ini tim Wonderful Indonesia dengan 2 bersaudara ini akan dapat memperlihatkan brand Indonesia ke seluruh dunia. Tujuannya bukan hanya untuk menarik kunjungan wisatawan asing ke sini tapi juga menjual produk-produksi kita ke luar negeri," lanjut Sandiaga.

3 dari 3 halaman

Gresini Diharapkan Berjaya di MotoGP 2024

Kehadiran Marc Marquez di Gresini Racing juga diharapkan Sandiaga bisa memberikan prestasi bagus di MotoGP 2024 termasuk dengan merebut gelar juara dunia.

"Di tahun 2024 ini dengan kehadiran Marc Marquez semoga Gresini bisa finis lebih baik lagi. Saya punya perasaan baik semoga Anda berdua bisa sehat terus musim ini dan saya berharap kalian bisa meraih banyak podium di MotoGP 2024," imbuh Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.