Sukses

Kembali Gagal Total, Tidak Ada Wakil Indonesia di Final Thailand Masters 2024

Bulu tangkis Indonesia kembali terpuruk. Setelah meraih gelar pertama tahun ini di Indonesia Masters pekan lalu, atlet Merah Putih merasakan kegagalan pada Thailand Masters.

Liputan6.com, Jakarta - Bulu tangkis Indonesia kembali terpuruk. Setelah meraih gelar pertama tahun ini di Indonesia Masters pekan lalu, atlet Merah Putih merasakan kegagalan pada Thailand Masters. 

Indonesia dipastikan gagal meraih gelar usai tersingkirnya tiga wakil tersisa pada semifinal Thailand Masters 2024. Di Nimibutr Stadium, Sabtu (3/2/2024), ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menderita kekalahan dari lawan masing-masing.

Tumbangnya Ana/Tiwi dan Rehan/Lisa bisa dimengerti karena status lawan. Mereka menghadapi unggulan dan jagoan tuan rumah. 

 

Berbeda dengan Fikri/Bagas yang di atas kertas mengungguli pasangan China He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Tidak hanya takluk, mereka juga tersingkir lewat skor telak 6-21 di gim kedua.

"Hasil pertandingan tadi cukup mengecewakan. Ini karena permainan kami tidak keluar sama sekali. Sepanjang pertandingan, posisi kami tertekan terus," kata Fikri pada rilis PBSI.

"Kami minta maaf karena di pertandingan besok tidak ada ganda putra Indonesia yang tampil ke final. Harapannya ke depan semoga kami bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi di turnamen selanjutnya," timpal Bagas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penurunan Rapor Bulu Tangkis Indonesia

BWF World Tour 2024 sudah menggulirkan empat turnamen. Indonesia hanya bisa merebut satu gelar melalui ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Mathin yang berjaya di kandang sendiri pekan lalu. Leo/Daniel juga tercatat sebagai satu-satunya wakil Merah Putih yang mencapai final.

Sebagai perbandingan, Indonesia merebut empat gelar pada empat kompetisi pembuka di awal 2023. Penurunan drastis ini jelas menjadi kekhawatiran mengingat Olimpiade bakal berlangsung musim panas mendatang.

3 dari 3 halaman

Hasil Wakil Indonesia di Thailand Masters 2024, Sabtu 3 Februari

Lapangan 1

Pertandingan 2: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China) 15-21, 6-21

Pertandingan 4: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) 13-21, 21-23

Pertandingan 6: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) 17-21, 14-21

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 12.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini