Sukses

Jurgen Klopp Pergi, Satu Pemain Penting Diprediksi Ikut Tinggalkan Liverpool

Jurgen Klopp membuat kondisi ruang ganti Liverpool menjadi tidak nyaman. Pemain mulai merasa kehilangan sosok kharismatik sekelas Klopp.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool sedang galau karena bakal ditinggalkan sang manajer Jurgen Klopp di akhir musim. Kepergian manajer asal Jerman ini juga memunculkan rumor perginya satu pemain penting.

Pemain yang dimaksud yaitu bek dan kapten Liverpool Virgil van Dijk. Masa depannya kini diragukan apakah bakal tetap di Anfield atau mengikuti jejak sang bos pergi.

Kontrak van Dijk sendiri masih tersisa satu musim lagi. Bek 32 tahun ini belum memberi sinyal bakal memperpanjang kontraknya, apalagi setelah Jurgen Klopp pergi.

"Apakah saya bertahan di Liverpool? Itu pertanyaan besar. Ya, saya belum tahu," katanya seperti dikutip Metro.

"Klub bakal punya tugas berat untuk cari manajer baru. Itu sudah diketahui. Mengganti manajer dan bukan hanya manajer, staf juga pelatih dan banyak hal yang akan berubah."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Van Dijk Masih Menanti Arah Klub

Van Dijk mengaku belum ambil keputusan soal masa depannya. Dia masih ingin melihat arah klub ke depannya.

"Klub punya pekerjaan besar dan saya sangat penasaran kemana klub ini akan bergerak," ujarnya.

"Namun kapan itu akan diumumkan, kami akan melihat situasinya. Saya tak bisa banyak bicara."

 

3 dari 4 halaman

Kondisi Ruang Ganti Liverpool

Virgil van Dijk mengungkapkan kondisi ruang ganti Liverpool usai sang manajer Jurgen Klopp umumkan bakal pergi di akhir musim. Bek Liverpool itu mengatakan, dia dan rekan-rekannya masih sulit untuk menerima kabar tersebut.

Jurgen Klopp seperti diketahui akan mengakhiri masa baktinya di Liverpool pada akhir musim. Dia mengatakan itu pada Jumat (26/1/2024) lalu.

"Ini situasi yang sulit diterima, soalnya manajer berarti besar buat kami, buat saya, buat klub dan seluruh Liga Inggris saya pikir," ujar bek asal Belanda itu seperti dikutip Metro.

 

4 dari 4 halaman

Detik-Detik Jurgen Klopp Kabari Pemain

 

Van Dijk juga menceritakan bagaimana kronologi Klopp mengumumkan berita mengejutkan itu kepada pemain.

"Dia memberitahu kami tentu saja dalam kondisi privat, dan kami semua kompak. Seperti yang saya bilang, ini sulit untuk diterima tapi saat ini kami fokus dengan tugas di musim ini," ujarnya.

"Kami punya target yang masih bisa dikejar tahun ini, mengapa tidak akhiri musim dengan prestasi besar dan bersama kami rayakan itu dengan Klopp!"

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.