Sukses

Berpisah dengan Jurgen Klopp, Virgil van Dijk Ungkap Kondisi Ruang Ganti Liverpool

Liverpool bakal ditinggalkan Jurgen Klopp pada akhir musim. Virgil van Dijk pun mengungkapkan perasaan para pemain setelah mendengarkan kabar mengejutkan itu.

Liputan6.com, Jakarta Virgil van Dijk mengungkapkan kondisi ruang ganti Liverpool usai sang manajer Jurgen Klopp umumkan bakal pergi di akhir musim. Bek Liverpool itu mengatakan, dia dan rekan-rekannya masih sulit untuk menerima kabar tersebut.

Jurgen Klopp seperti diketahui akan mengakhiri masa baktinya di Liverpool pada akhir musim. Dia mengatakan itu pada Jumat (26/1/2024) lalu.

Pengumuman dari Klopp ini mengejutkan semua pihak. Apalagi Liverpool sedang dalam tren bagus musim ini dan masih berkompetisi di empat kejuaraan.

Rekrutan Liverpool di musim panas lalu juga sangat berpengaruh kepada penampilan tim. Jurgen Klopp memboyong Dominik Szoboszlai, Alexis MacAllister dan Ryan Gravenberch yang membuat tugas pemain lama seperti Trent Alexander-Arnold, Mo Salah dan Van Dijk jadi lebih ringan.

Van Dijk sendiri diboyong Klopp enam tahun lalu. Dia menjadi salah satu transfer termahal di Liverpool tapi terbukti bukan pembelian yang salah.

"Ini situasi yang sulit diterima, soalnya manajer berarti besar buat kami, buat saya, buat klub dan seluruh Liga Inggris saya pikir," ujar bek asal Belanda itu seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Detik-Detik Jurgen Klopp Kabari Pemain

 

Van Dijk juga menceritakan bagaimana kronologi Klopp mengumumkan berita mengejutkan itu kepada pemain.

"Dia memberitahu kami tentu saja dalam kondisi privat, dan kami semua kompak. Seperti yang saya bilang, ini sulit untuk diterima tapi saat ini kami fokus dengan tugas di musim ini," ujarnya.

"Kami punya target yang masih bisa dikejar tahun ini, mengapa tidak akhiri musim dengan prestasi besar dan bersama kami rayakan itu dengan Klopp!"

 

3 dari 5 halaman

Pesan Jurgen Klopp untuk Fans

 

Sementara itu, dalam pesannya lewat video kepada fans Liverpool, Klopp mengingatkan agar suporter jangan terlalu bersedih. Dia tak mau laga di sisa musim jadi seperti laga perpisahan.

Salah satu fokus yang dikejar Liverpool musim ini yaitu saat menghadapi Norwich City di putaran empat Piala FA.

"Saya pikir kami selalu bisa mengatasi kebisingan dari luar. Ini memang berita besar tapi kami punya target musim ini, itu juga yang ditekankan oleh manajer," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Liverpool Lapar Gelar

 

Dengan bakal perginya Jurgen Klopp, Van Dijk ingin memastikan seluruh pemain untuk fokus merebut gelar. Itu bisa dijadikan penghormatan untuk sang manajer.

"Buat kami dan khususnya saya, saya ingi memastikan seluruh pemain berpikir seperti itu juga. Kami ingin raih banyak prestasi, mind set kami sudah seperti itu sejak pramusim," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Peringkat Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.