Sukses

Panpel Indonesia Masters 2024 Beber Penyebab Munculnya Asap di Istora saat Laga Semifinal

Panitia pelaksana Indonesia Masters 2024 mengungkap alasan munculnya asap dan percikan api kecil di dalam area pertandingan saat semifinal Indonesia Masters 2024 pada Sabtu (27/1/2024) siang WIB.

Liputan6.com, Jakarta Panitia pelaksana Indonesia Masters 2024 mengungkap alasan munculnya asap dan percikan api kecil di area pertandingan saat semifinal Indonesia Masters 2024 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Sabtu (27/1/2024) siang WIB.

Dalam pernyataan resmi yang dilansir Liputan6.com dari akun Twitter PBSI, Badminton Indonesia, hubungan pendek arus listrik di lokasi menjadi pemicunya.

"Terjadi hubungan arus pendek pada lampu di salah satu sisi lapangan. Hal ini sempat memunculkan percikan api," tulis PBSI melalui pernyataan resminya.

"Tetapi panitia pelaksana sigap untuk memadamkannya dan saat ini semua sudah aman terkendali." 

"Kami memohon maaf atas apa yang terjadi hari ini dan selamat kembali menikmati babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2024," tambah pihak federasi bulu tangkis Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semifinal Indonesia Masters 2024 Sempat Terhenti

Sebelumnya, pertandingan partai pertama semifinal Indonesia Masters 2024 yang dihelat di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada Sabtu (27/1/2024) memang sempat terganggu akibat munculnya asap dan percikan api di langit-langit stadion.

Alhasil, duel yang mempertemukan ganda putri Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan pasangan China Zhang Shu Xian/Zheng Yu harus ditunda beberapa saat.

Berdasarkan pantauan saat pertandingan, asap relatif tebal memang menutupi sebagian sisi lapangan, sehingga mengganggu penglihatan saat jalannya laga. Duel baru bisa dilanjutkan ketika situasi sudah ditangani oleh panitia pelaksana.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Indonesia Masters 2024, Sabtu 27 Januari 2024

Sekadar informasi, sejumlah wakil Indonesia juga bakal berlaga di partai empat besar Indonesia Masters Sabtu (27/1/2024) siang WIB. Anthony Sinisuka Ginting dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto turun mewakili nomor tunggal putra serta ganda putri.

Sementara itu, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal terlibat perang saudara dengan juniornya Leo Rollu Carnando/Daniel Marthin demi meraih tiket babak final. Simak jadwal lengkapnya berikut ini.

Lapangan 1

Pertandingan 3: Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari vs Liu Sheng Shu/Tan Ning (China)

Pertandingan 6: Anthony Sinisuka Ginting vs Brian Yang (Kanada)

Pertandingan 10: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 13.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.