Sukses

Jadwal Jepang vs Timnas Indonesia: Laga Ketiga Grup D Piala Asia 2023, Siaran Langsung di Televisi

Timnas Indonesia menjalani duel krusial melawan Jepang pada laga ketiga grup D Piala Asia 2023. Duel ini bakal disiarkan langsung oleh televisi nasional.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia bakal melakoni duel krusial melawan Jepang pada laga ketiga atau penentuan grup D Piala Asia 2023. Indonesia butuh poin untuk mengamankan minimal posisi 3 terbaik di grup D Piala Asia 2023.

Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga grup D Piala Asia 2023. Garuda memiliki poin sama 3 dengan Jepang tapi kalah selisih gol.

Duel ini awalnya diperkirakan bakal jadi ajang Jepang untuk menurunkan pemain cadangan. Namun skenario Jepang berubah karena ternyata kalah 1-2 dari Irak.

Dua gol dari Aymen Hussein membuat Jepang tersungkur. Gol telat dari Wataru Endo tak cukup bagi tim negeri Matahari Terbit untuk mendapatkan poin.

Kekalahan lawan Irak membuat Jepang bakal habis-habisan melawan Timnas Indonesia. Jepang minimal ingin mengamankan posisi dua meski mungkin berjumpa juara grup E antara Yordania atau Korea Selatan.

"Jika kami sudah berpikir soal bermain melawan Korea Selatan (di fase) selanjutnya, kami akan tersandung oleh Indonesia," ucap Kubo mengomentari laga mendatang, seperti dilansir dari media Jepang, Soccer King.

Jadwal pertandingan Jepang melawan Indonesia di Piala Asia 2023 bisa didapatkan di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Timnas Indonesia Masih Punya Kekurangan

Terlepas dari keberhasilan Timnas Indonesia menaklukkan Vietnam, Shin Tae-yong menilai anak-anak asuhnya masih punya kekurangan untuk diperbaiki.

Skuad Garuda, yang memiliki rata-rata usia muda, dianggap belum terlalu berpengalaman, sehingga sulit mengantisipasi perubahan taktik The Golden Star Warriors di babak kedua.

"Timnas Indonesia adalah tim muda, sehingga ada kekurangan pengalaman bermain. Itulah sebabnya kinerja mereka di kedua babak berbeda," tutur Shin Tae-yong pasca pertandingan Piala Asia 2023.

 

3 dari 5 halaman

Janji Striker Muda Timnas Indonesia Hokky Caraka

 

Striker Timnas Indonesia Hokky Caraka berjanji tampil lebih baik jika diturunkan pada laga penutup Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang di Stadion Thumama, Rabu (24/1/2024).

Hokky melakoni debut di turnamen saat masuk sebagai pengganti pada duel kontra Vietnam, Jumat (19/1/2024).

"Saya memang sedikit grogi dan setelah pertandingan jadi tidak bisa tidur, setelah melihat seberapa besar ego saya sehingga tidak bisa memanfaatkan peluang. Jadi saya akan mengevaluasi diri saya sendiri untuk kesempatan selanjutnya," ungkap pemain asal klub PSS Sleman tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Jordi Amat Berharap Pulih Jelang Jepang vs Indonesia

 

Bukan cuma Hokky yang berharap tampil menghadapi Jepang. Bek Jordi Amat juga memiliki keinginan sama usai cedera patah tulang hidung saat meladeni Vietnam.

Jordi gagal menyelesaikan laga tersebut dan diganti Rizky Ridho. "Ya, saya ada patah tulang kecil di sebelah hidung saya," kata Jordi dilansir situs resmi PSSI.

"Saya kira dua hari istirahat saja cukup untuk penyembuhan dan saya harap saya bisa bermain dengan masker untuk melindungi wajah saya. Memang tidak nyaman karena menyakitkan, tetapi saya berharap peradangannya hilang dalam beberapa hari," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Jepang vs Indonesia

 

Rabu, 24 Januari 2024

18.30 Jepang vs Indonesia

Venue: Stadion Al Thumama

Live: RCTI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.