Sukses

Bintang Muda Ini Jadi Pemain Kedua Manchester United yang Ikut Bergabung ke Sevilla

Mateo Mejia yang berusia 20 tahun pindah dari Manchester United ke klub LaLiga Sevilla dengan kontrak permanen beberapa hari setelah pinjaman Hannibal Mejbri.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Manchester United kedua telah bergabung dengan Sevilla dengan kontrak permanen setelah kesepakatan pinjaman Hannibal Mejbri.

Awal pekan ini Sevilla mengumumkan penandatanganan gelandang Manchester United Hannibal dengan status pinjaman untuk sisa musim ini.

Pemain Tunisia, yang tidak masuk skuad negaranya di Piala Afrika karena memilih keluar dari turnamen untuk mengamankan masa depan klubnya, bergabung dengan Sevilla dengan status pinjaman. Nilai kesepakatan kontraknya yang mencakup opsi pembelian senilai 17,2 juta pounds.

Hannibal telah membuat 10 penampilan untuk United musim ini tetapi hanya menjadi starter satu kali di Liga Inggris dalam kurun waktu tersebut.

Dan dalam hitungan hari, pemain Manchester United lainnya mengikuti jejak Hannibal dan bergabung dengan Sevilla. Namun, kali ini dengan kontrak permanen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mateo Pernah Cetak Gol ke Gawang Arsenal

Mateo Mejia yang berusia 20 tahun menyelesaikan kepindahan permanen ke tim La Liga setelah empat setengah tahun bersama United.

Mejia bergabung dengan akademi United dari klub kampung halamannya Real Zaragoza pada tahun 2019, dan meskipun mengalami beberapa cedera, ia membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di klub U-21, dengan membuat 15 penampilan dan mencetak gol melawan Arsenal dan Leicester City musim lalu.

3 dari 5 halaman

Klub Doakan yang Terbaik Buat Mateo

Pemain muda ini pernah melakukan perjalanan ke Amerika Serikat sebagai bagian dari skuad muda United musim panas lalu dan bermain dalam pertandingan persahabatan melawan tim League Two Wrexham.

Mateo, yang berlatih bersama tim utama Erik ten Hag, bermain 12 kali untuk tim U-21 musim ini dan mencetak tiga gol.

“Kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk mendoakan yang terbaik bagi Mateo di masa depan - kami akan mengikuti karier Anda dengan penuh minat.” demikian pernyataan klub

4 dari 5 halaman

Hannibal Percaya Bisa Bantu Sevilla Jadi Lebih Baik

Sebelumnya, Hannibal juga telah berbicara tentang keputusannya untuk pindah ke tim Andalusia. "Saya menyukai proyek Sevilla dan saya rasa saya bisa membantu tim menjadi lebih baik musim ini. Saya harap kami bisa maju bersama dan melakukan sesuatu yang penting di sisa waktu," kata sang gelandang pada Manchester Evening News:

“Saya telah memainkan sebelas pertandingan musim ini, saya telah berlatih sangat keras di Manchester dan saya merasa siap untuk bermain segera setelah pelatih memutuskan. Saya merasa baik, tanpa cedera dan saya harap saya bisa tetap seperti itu," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Di Sevilla Hannibal Siap Bermain di Posisi Apapun

"Sejujurnya, saya pikir saya bisa membantu di posisi apa pun. Sebagai pesepakbola, hal terpenting bagi saya adalah bermain. Saya bisa bermain di posisi apa pun, meski saya harus mengatakan preferensi saya adalah 8 atau 10, di tengah lapangan," katanya.

"Bagaimanapun, saya senang jika saya berada di lapangan. Saya pikir saya bisa membantu dalam bertahan dan menyerang. Semua orang suka mencetak gol dan memberikan assist, tetapi yang paling penting adalah bermain sebagai tim, bertahan dan menyerang sebagai sebuah tim."​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.