Sukses

Saingi Manchester United, Arsenal Juga Pertimbangkan Peminjaman Karim Benzema

Selain itu, Karim Benzema dikeluarkan dari kamp pelatihan pertengahan musim, dan karenanya masih ada laporan ada kesempatan untuk dipinjamkan ke klub lain termasuk Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal diduga sedang mempertimbangkan mengajukan tawaran pinjaman pada penyerang Al-Ittihad Karim Benzema. Meski untuk itu, manajemen klub harus mempersiapkan dana besar.

Hingga periode Natal dan Tahun Baru, Arsenal masih merasa senang dengan hasil kerja timnya selama paruh pertama musim.

Namun, rentetan hanya satu kemenangan dan empat poin dari lima pertandingan di Liga Inggris membuat The Gunners berada di posisi keempat klasemen, terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Pengembalian 37 gol mereka dari 20 pertandingan hanyalah yang terbaik ketujuh di divisi ini, sementara Bukayo Saka adalah pencetak gol terbanyak dengan hanya enam gol atas namanya.

Dengan Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus hanya mencetak delapan gol di liga, Arteta idealnya ingin memperkuat opsi serangannya sebelum akhir Januari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arsenal Tertarik Datangkan Karim Benzema

Saat ini, belum ada aktivitas yang dilakukan Arsenal selama periode Januari, meskipun hal tersebut diperkirakan akan berubah pada waktunya karena bisnis akan ditutup dalam waktu dua minggu.

Menurut TEAMtalk, Arsenal sekarang tertarik untuk mendapatkan jasa Benzema untuk paruh kedua musim ini.

Penyerang legendaris ini mengakhiri hubungan jangka panjangnya dengan Real Madrid dan secara mengejutkan pindah ke klub Liga Arab Saudi Al-Ittihad.

3 dari 4 halaman

Benzema Berpeluang Dipinjamkan ke Klub Lain

Namun transfer tersebut belum membuahkan hasil, karena pemain berusia 36 tahun itu masuk dalam skuad yang terpaut 25 poin dari pemimpin klasemen Al-Hilal. Upaya mereka untuk mempertahankan gelar liga secara realistis sudah berakhir.

Selain itu, Benzema baru-baru ini dikeluarkan dari kamp pelatihan pertengahan musim. Karenanya, masih ada laporan bahwa ada ruang untuk dipinjamkan ke tempat lain.

4 dari 4 halaman

Arsenal Butuh Dana Besar Jika Inggin Dapatkan Benzema

Namun, Arsenal perlu menemukan cara untuk menangani gaji Benzema yang sangat besar jika mereka ingin menyelesaikan kesepakatan.

Benzema memegang kontrak di Al-Ittihad hingga 2026, sehingga perpindahan permanen menjadi sangat tidak realistis pada pertengahan musim 2023-24. Di sisi lain, Al-Ittihad juga memiliki aspirasi untuk memenangkan Liga Champions AFC.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.