Sukses

Pemain 16 Tahun dari Swedia Picu Perang Manchester United dan Chelsea

Manchester United dan Chelsea saling sikut mendapatkan pemain muda Swedia yang baru berusia 16 tahun.

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub raksasa Liga Inggris Chelsea dan Manchester United dilaporkan akan berperang untuk mendapatkan salah satu talenta berbakat di Swedia. MU dan Chelsea sama-sama meminati Jonah Kusi-Asare.

Jonah Kusi-Asare saat ini bermain untuk AIK Solna. Dia sebenarnya baru bergabung pada awal tahun 2022. Namun perkembangangannya sangat besar. Kusi-Asare sudah mampu menembus tim utama AIK di Liga Swedia.

Di Liga Allsvenskan musim ini, Kusi-Asare telah tampil empat kali meski masih masuk sebagai pemain pengganti. Debut pertama Kusi-Asare di AIK terjadi pada Agustus 2023 ketika AIK menang telak 3-0 atas Varbergs BoIS.

Rekor pemain termuda yang tampil bersama AIK mampu dipecahkan oleh Kusi-Asare. Saat debut, Kusi-Asare baru berusia 16 tahun, satu bulan dan 24 hari.

Kusi-Asare berposisi sebagai striker. Posturnya sangat bagus untuk pemain nomor sembilan. Kusi-Asare memiliki tinggi 196 cm. Pemain kelahiran 2007 itu merupakan putra dari mantan pemain Swedia Jonas Kusi-Asare.

HITC Football pada pertengahan Januari 2024 melaporkan MU dan Chelsea siap ikut bersaing dalam perburuan Kusi-Asare. Pencari bakat kedua klub sudah mengamati aksi Kusi-Asare beberapa kali dalam beberapa bulan terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persaingan Sengit MU Demi Pemain 16 Tahun Swedia

Peminat Kusi-Asare sangat banyak. MU dan Chelsea harus bersaing dengan dua raksasa Jerman, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, hingga dua jawara Belanda, Ajax Amsterdam serta PSV Eindhoven.

Jika jadi direkrut tahun 2024 ini, Kusi-Asare kemungkinan akan ditempatkan di tim akademi dulu baik oleh MU ataupun Chelsea. Kusi-Asare bisa cepat naik ke tim senior jika perkembangannya bagus di akademi.

3 dari 4 halaman

MU Butuh Striker

Pasalnya lini depan MU dan Chelsea sedang bermasalah. Tiga penyerang milik MU musim ini mandul. Sedangkan Chelsea tak punya goal getter tangguh musim ini. Nicolas Jackson masih tak stabil kinerjanya.

Meski merupakan aset berharga, AIK diyakini tidak akan menghalangi kepergian Kusi-Asare. Mereka siap melepasnya jika ada tawaran yang bagus. Banyaknya klub peminat membuat AIK berharap bisa meraup cuan besar.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Swedia ialah sebuah negara Nordik di Skandinavia, Eropa Utara
    Swedia ialah sebuah negara Nordik di Skandinavia, Eropa Utara

    Swedia

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Jonah Kusi-Asare

  • Bursa Transfer

Video Terkini