Sukses

Dapat Dukungan, Manchester United Jajaki Kesepakatan Pinjam Mantan Bintang Real Madrid

Karim Benzema yang membela tim Liga Pro Saudi sejak mengakhiri kariernya di Spanyol, dikabarkan ingin kembali ke Eropa, dan Manchester United tengah memantau situasinya.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sedang menjajaki kesepakatan pinjaman untuk Karim Benzema. Ini dilakukan setelah tersiar kabar sang pemain ingin kembali ke Eropa.

Benzema telah menjadi subyek spekulasi transfer yang intens, dengan laporan luas yang mengaitkannya dengan kepindahan dari Arab Saudi.

Terkait dengan itu, situasi yang dialami bintang Al Ittihad itu langsung menarik minat Manchester United. Menurut jurnalis Javier Parra Pena, Setan Merah ingin meminjam mantan penyerang Real Madrid itu selama enam bulan.

Benzema, 36, telah mencetak 15 gol dalam 24 penampilan untuk tim Liga Pro Saudi sejak mengakhiri karirnya di Spanyol. Namun, laporan terbaru mengklaim pemain legendaris tersebut ingin kembali ke Eropa, dan Man United diperkirakan akan memantau situasinya bulan ini.

Kabarnya, pengejaran Manchester United terhadap pemain Prancis itu didukung oleh Louis Saha, yang sebelumnya mendesak tim lamanya untuk mengejar Benzema.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Benzema Pernah Dikabarkan Akan Pindah ke Old Trafford

"Dia [Benzema] akan mengguncang lini depan United dan itulah yang mereka butuhkan. Dia pasti akan mencetak gol dan menghubungkan permainan dengan jauh lebih baik. Itu hanya mimpi, tapi Karim masih seorang pria yang sangat profesional, dia tipe orang yang striker yang Hojlund akan pelajari, tapi itu hanya fantasi,” katanya.

Benzema mencetak 354 gol yang luar biasa dalam 648 pertandingan untuk raksasa La Liga selama masa produktifnya di klub. Dia pernah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford sebelum akhirnya pindah ke Real Madrid pada tahun 2009.

3 dari 4 halaman

MU Ingin Dapatkan Pemain Berpengalaman di Lini Depan

Erik ten Hag saat ini memang masih memiliki Rasmus Hojlund dan Anthony Martial. Tapi, Hojlund, yang bergabung musim panas lalu, hanya mencetak satu gol liga sejak transfernya. Sedangkan, Martial banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Man United.

Jika Manchester United bisa mendatangkan Benzema pada bursa transfer Januari, maka dia akan menambah segudang pengalaman di lini depan dan bisa memberikan dukungan kepada Hojlund, yang masih berusaha bangkit.

4 dari 4 halaman

Manchester United Juga Bidik Penyerang RB Leipzig

Sebelumnya, menurut Football Insider, Manchester United juga telah beralih incarannya ke penyerang RB Leipzig Timo Werner dan Eric Maxim Choupo-Moting dari Bayern Munchen.

MU dikatakan telah mengadakan pembicaraan awal mengenai potensi kepindahan Werner dan Eric Maxim Choupo-Moting. Tetapi, belum ada yang konkrit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.