Sukses

Hasil Liga Inggris: Manchester United Gagal Taklukkan Tottenham di Old Trafford

Duel Manchester United lawan Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-21 Liga Inggris 2023/2024 di kandang Setan Merah Old Trafford berakhir tampa pemenang.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United gagal menaklukkan tamunya Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-21 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Minggu malam (14/1/2024). Setan Merah hanya mampu bermain imbang 2-2.

Dua gol Manchester United pada pertandingan ini dicetak Rasmus Hojlund dan Marcus Rashford. Namun, Tottenham mampu membalasnya lewat gol Richarlison serta Rodrigo Bentancur.

Dengan hasil imbang ini MU masih menempati posisi 7 klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan raihan 32 angka. Sedangkan, Tottenham di urutan 5 dengan 40 poin.

Pada laga yang berlangsung sengit ini, Manchester United sempat mendominasi permainan di awal laga. Bahkan, mereka berhasil unggul cepat saat pertandingan baru memasuki menit ke-3.

Aksi Rashford di daerah pertahanan Tottenham kemudian dilanjutkan dengan umpan kepada Hojlund, yang selanjutnya menyelesaikannya dengan sepakan keras.

Ketinggalan satu gol Tottenham mulai banyak memberikan perlawanan. Dan, pada menit ke-19, berawal dari sepak pojok Richarlison dengan sundulan menempatkan bola ke gawang Man United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Lebih Banyak Menebar Ancaman

MU yang tak mau memetik hasil negatif di depan pendukungnya, kembali lebih gencar menyerang. Hasilnya, menit ke-40, kerja sama dengan Hojlund, Rashford meneruskan dengan sepakan mendatar.

Namun, kedudukan kembali sama sebelum babak kedua berjalan satu menit. Bentancur yang datang dari lini kedua, menerima bola di sudut sempit, lalu menggetarkan gawang Man United. Skor 2-2 di menit ke-46.

Manchester United di babak ini kembali banyak memberi ancaman. Sementara Tottenham berkali-kali mendapat kesempatan untuk membalikkan situasi.

Hingga laga berakhir, kedua tim tidak ada yang mampu mencetak gol ketiga. Laga pun berakhir imbang dengan skor seimbang, 2-2.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester United: Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Jonny Evans, Aaron Wan-Bissaka; Christian Eriksen, Kobbie Mainoo; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund.Manajer: Erik ten Hag

Tottenham: Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, Destiny Udogie; Oliver Skipp, Rodrigo Bentancur, Pierre-Emile Hojbjerg; Brennan Johnson, Richarlison, Timo Werner.Manajer: Ange Postecoglou

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.