Sukses

Barcelona Digoda Jual Pemain Bintang di Tengah Krisis Keuangan, 3 Pemain Ini Tak Mungkin Dilepas

Barcelona tergoda untuk melepas pemain bintang di tengah krisis keuangan yang melanda klub sejak 2020 lalu. Pemain bintang yang dijual diharapkan bisa membawa banyak pendapatan.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona digoda kekuatannya untuk melepas pemain bintang baik di bursa transfer Januari maupun Juni nanti. Seperti diketahui, Barca kesulitan untuk leluasa beli pemain karena aturan ketat Financial Fair Play.

Bahkan karena hutang yang menumpuk, syarat bagi Barcelona untuk beli pemain jadi lebih berat lagi. Saat ini, Barca sedang digoda untuk menjual para pemain bintangnya.

Para pemain bintang seperti Robert Lewandowski, Raphinha, Frenkie de Jong bisa menghasilkan banyak uang di bursa transfer. Meski begitu, seperti dilansir sport, Barcelona tak akan pernah melepas tiga pemain ini.

Mereka adalah Ronald Araujo, Gavi dan Pedri. Araujo misalnya sudah ditawar 80 juta euro oleh Bayern Munchen, tapi Barcelona masih dan ogah melepasnya.

Ronald Araujo seperti diketahui kini menjadi pilar untuk pertahanan Barcelona. Dia seperti Carles Puyol atau Gerard Pique di era masa kejayaannya sehingga tak mungkin untuk dijual.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain-Pemain yang Siap Dijual

 

Selain tiga pemain di atas, Barca terbuka untuk menjual pemain lain. Salah satu pemain yang ingin didepak yaitu Raphinha.

Barcelona bahkan dikabarkan meminta super agen Jorge Mendes untuk mencarikan klub untuk Raphinha. Musim lalu, dia cukup banyak membantu Barcelona dalam meraih kemenangan.

Musim ini, dia baru mencetak 3 gol dan 5 assist dari 15 kali tampil di La Liga. Musim lalu, dia mencetak 7 gol dan 7 assist dari 36 kali penampilan.

Raphinha dikabarkan harus perbaiki penampilan hingga akhir musim nanti. Kalau dia berubah, dia bisa saja tak dijual Barcelona.

 

3 dari 5 halaman

Klub Peminat Raphinha

Jorge Mendes tentu tak punya banyak opsi. Soalnya Barcelona ingin menjual mahal Raphina.

Kalau tidak klub Arab Saudi, dia bisa menawarkan Raphinha ke klub Liga Inggris Newcastle United. Saat ini, Raphinha tak punya agen karena Deco sudah bertugas sebagai direktur sport di Barcelona.

 

4 dari 5 halaman

Barcelona Lawan Osasuna di Semifinal Piala Super Spanyol

 

Sementara itu, Barcelona bakal melakoni semifinal Piala Super Spanyol melawan Osasuna di Arab Saudi. Ini duel prestisius, sekaligus peluang untuk mendapatkan gelar pertama.

Siapapun pemenangnya bakal ditunggu Real Madrid. Klub berjulukan Los Blancos itu lolos ke final usai menang 5-3 atas Atletico Madrid.

 

5 dari 5 halaman

Peringkat Barcelona dan Osasuna

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.