Sukses

Diincar Banyak Klub, Manchester United Harus Bergerak Cepat Boyong Bintang Bundesliga

Manchester United, salah satu dari sejumlah klub yang tertarik pada Guirassy, yang telah mencetak 19 gol dan mencatatkan dua assist dalam 16 penampilan untuk Stuttgart

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan hanya memiliki waktu hingga pertengahan Januari untuk mengontrak penyerang Stuttgart Serhou Guirassy dengan harga yang lebih murah.

Setan Merah diyakini sedang mempertimbangkan untuk mencari striker baru bulan ini. Sebelumnya, manajer MU Erik ten Hag menyatakan takkan mengesampingkan penandatanganan di akhir jendela transfer.

Man United adalah salah satu dari sejumlah klub yang dianggap tertarik pada Guirassy, yang telah mencetak 19 gol dan mencatatkan dua assist dalam 16 penampilan untuk Stuttgart selama musim 2023-24.

Ada klausul pelepasan 17,5 juta euro (15,1 juta pounds) dalam kontraknya saat ini. Namun, seperti dilaporkan Bild, itu hanya berlaku hingga pertengahan Januari.

Akibatnya, tim asuhan Ten Hag harus bertindak cepat jika ingin merekrut pemain internasional Guinea, yang saat ini sedang bepergian ke negaranya untuk mempersiapkan Piala Afrika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Guirassy Diharapkan Kondisinya Fit pada Pertandingan Pembuka

Guirassy harus diganti dalam pertandingan persahabatan timnya melawan Nigeria pada Senin lalu. Namun, pelatih kepala Guinea Kaba Diawara berharap penyerang bintangnya akan fit untuk pertandingan pembuka AFCON mereka dengan Kamerun pada 15 Januari.

“Dia keluar untuk menghindari risiko apa pun,” kata Diawara kepada wartawan. "Kami tidak tahu seberapa seriusnya sekarang, tapi sepertinya tidak terlalu serius. Saya hanya bisa berharap tidak ada yang serius."

3 dari 5 halaman

Guirassy Bisa Pindah Sebelum Jendela Transfer Berakhir

Kepindahan apa pun pada bulan ini dipersulit oleh fakta bahwa Guirassy akan pergi bersama negaranya. Namun diyakini masih ada peluang besar bahwa ia akan pindah sebelum jendela transfer berakhir.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Bayern Munchen sedang mengajukan tawaran untuk Guirassy. Juara Bundesliga memandangnya sebagai pemain yang ideal untuk mendukung Harry Kane di sepertiga akhir lapangan.

4 dari 5 halaman

Belum Ada Perkembangan Soal Guirassy

Direktur olahraga Stuttgart Fabian Wohlgemuth baru-baru ini mengatakan bahwa belum ada perkembangan terkait masa depan sang striker.

“Tidak ada hal baru sejak pertandingan Bundesliga terakhir,” kata Wohlgemuth kepada BW24. “Strategi kami bukanlah berharap, takut, dan tetap berharap.

"Ini bukan soal keinginanmu. Kami terus-menerus berhubungan, dan jika muncul konstelasi yang menguntungkan, maka kami akan melakukannya. Jika tidak, maka tidak.

5 dari 5 halaman

Stuttgart Menegaskan Tak Berada dalam Tekanan Jual Guirassy

"Kami akan tetap membuka mata dan telinga. Kami tidak berada dalam tekanan apa pun, namun situasi skuat sedikit tegang saat ini," ujarnya.

Guirassy telah mencetak 17 gol dalam 14 penampilan Bundesliga selama musim 2023-24, sementara ia mencetak total 33 gol dalam 44 penampilan untuk Stuttgart, selain empat assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.