Sukses

Persiapan BRI Liga 1, Bali United Ikut Turnamen di Vietnam

Bali United serius mempersiapkan skuad untuk menjalani lanjutan BRI Liga 1 yang bakal digelar pada Februari. Skuad Serdadu Tridatu bakal menghadapi dua klub Vietnam dan satu klub Korea Selatan pada turnamen yang digelar 23-27 Januari 2023 nanti.

Liputan6.com, Jakarta Bali United memanfaatkan jeda kompetisi dengan mengikuti turnamen untuk persiapan lanjutan BRI Liga 1. Kali ini, Bali United berangkat ke Vietnam untuk mengikuti tiga laga uji coba di turnamen internasional bertajuk Hana Bank-BID v cup pada 23-27 Januari 2023 nanti.

Bali United menjadikan laga uji coba di Vietnam sebagai modal untuk memperkuat kesiapan tim melanjutkan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

"Target utama kami adalah tim punya persiapan melanjutkan kompetisi Liga 1 musim ini,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra seperti dikutip antara.

Pasalnya, menurut dia, format kompetisi kasta teratas klub sepak bola di tanah air itu masih panjang sehingga laga uji coba itu diharapkan mendukung penguatan yang lebih matang untuk tim bertanding di kompetisi domestik.

Meski begitu, pelatih asal Brasil itu tidak memandang remeh ajang uji coba di Vietnam karena dapat menjadi kesempatan tim mendapatkan menit bermain.

Bali United menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di ajang internasional Hana Bank-BID V Cup. Bali United dijadwalkan menghadapi Klub Vietnam dan juga Korea Selatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bali United Ingin Tambah Solid

 

Bali United bakal menghadapi dua wakil Vietnam yaitu Hanoi FC dan Cong An Ha Noi FC serta wakil Korea Selatan Daejeon Hanacitizen. Tiga kali uji coba diyakini bisa menambah klub asal Pulau Dewata itu tambah solid.

"Yang pasti, kami mau punya persiapan matang untuk semua pemain di Liga 1 musim ini," katanya.

Rencananya, Bali United memulai latihan perdana pada Selasa (9/1) di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, setelah tim libur panjang Natal dan Tahun Baru 2024.

Latihan teknis, taktik, dan fisik itu sekaligus menjadi persiapan menghadapi laga di Vietnam dan Liga 1 Indonesia.

 

3 dari 4 halaman

Bali United Main Lagi di BRI Liga 1 pada Februari

 

Sedangkan, di Liga 1 Indonesia, Bali United akan kembali melanjutkan laga pada 5 Februari dengan pertandingan tandang melawan Persik Kediri.

Bali United menghuni posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengantongi 41 poin dari 12 kemenangan, lima hasil imbang, dan enam kekalahan dari 23 pertandingan yang sudah dijalankan.

4 dari 4 halaman

Peringkat Bali United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.