Sukses

Real Madrid Aman, Jurgen Klopp Bantah Rumor Liverpool Kejar Kylian Mbappe

Real Madrid nampaknya bakal aman dari potensi persaingan dengan Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan bintang PSG Kylian Mbappe. Pelatih The Reds Jurgen Klopp sudah pernah menegaskan pihaknya tak berniat mengejar bintang PSG lantaran tak sesuai dengan kondisi finansial mereka.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid nampaknya bakal aman dari potensi persaingan dengan Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan bintang PSG Kylian Mbappe.

Pelatih The Reds Jurgen Klopp sudah pernah menegaskan pihaknya tak berupaya mengejar penggawa internasional Prancis lantaran kurang sesuai dengan kondisi finansial mereka.

Seperti diketahui, masa bakti Mbappe bersama Paris Saint-Germain memang bakal habis dalm waktu dekat. Ia cuma dikontrak hingga pengujung musim ini dan berpotensi pindah secara gratis apabila tak menandatangani kesepakatan anyar dengan Les Parisiens.

Real Madrid dan Liverpool sebelumnya menjadi dua klub yang santer dikaitkan dengan kepindahan Mbappe. Tim besutan Carlo Ancelotti memang sudah lama tertarik mendaratkan pemain berusia 25 tahun di Santiago Bernabeu.

Los Blancos sejatinya nyaris merekrut Kylian Mbappe dengan status bebas transfer pada musim panas 2022. Akan tetapi bintang Timnas Prancis kala itu mengubah haluan dan malah memutuskan bertahan di PSG.

Adapun Liverpool belakangan juga ikut digadang-gadang sebagai calon klub potensial Mbappe apabila berpisah dengan Les Parisiens. Laporan di Prancis menyebut The Reds berpeluang menjadi kuda hitam dalam perburuan jasa mantan penggawa AS Monaco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jurgen Klopp Sudah Pernah Bantah Rumor soal Mbappe

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sebenarnya sudah pernah angkat bicara mengomentari rumor keterkaitkan klubnya dengan Kylian Mbappe. Juru taktik asal Jerman menampik adanya upaya The Reds merekrut bintang Prancis lantaran hal itu berseberangan dengan kondisi finansial.

"Kami menertawakan itu (rumor soal Liverpool coba merekrut Mbappe). Saya pikir dia pemain yang sangat bagus, tetapi kondisi keuangan klub sama sekali tidak memungkinkan buat kami," ucap Jurgen Klopp seperti dilansir dari Mirror.

"Mungkin saja ada seseorang di klub yang sedang mempersiapkan sesuatu dan ingin membuat kejutan buat saya. (Namun) hal itu belum pernah terjadi selama delapan tahun saya di sini, itu akan menjadi yang pertama kalinya," tambah dia pada Agustus lalu.

3 dari 4 halaman

Kylian Mbappe Belum Buat Keputusan

Di sisi lain, Kylian Mbappe sendiri juga telah buka suara mengenai prospek kepindahannya dari PSG. Ia mengeklaim belum ambil keputusan lantaran ingin berdiskusi lebih dulu dengan kubu Prancis.

"(Terkait transfer) saya belum membuat keputusan, saya juga belum mengambil pilihan," ucap Kylian Mbappe usai mengantar timnya mengalahkan Toulouse dan keluar sebagai juara Trophee des Champions, Kamis (4/1/2024).

"Dengan kesepakatan yang saya miliki bersama presiden musim ini, apa pun keputusannya nanti, kami akan berusaha melindungi semua pihak dan menjaga ketenangan klub demi pertandingan mendatang yang menjadi hal terpenting," tambahnya, dilansir dari Football Transfers.

4 dari 4 halaman

Real Madrid Tetapkan Deadline

Berbeda dari Liverpool, Real Madrid lebih terang-terangan mengejar Kylian Mbappe, dengan mereka sudah menetapkan deadline untuk sang pemain memberi kepastian terkait masa depannya.

Laporan menyebut klub besutan Carlo Ancelotti bersiap meluncurkan tawaran bagi sang bintang dan meminta responsnya paling lambat pertengahan Januari 2024.

Di sisi lain, Paris Saint-Germain (PSG) pun masih belum menyerah pada harapan mereka mempertahankan bintang berharganya. Tim raksasa Ligue 1 masih akan mencoba menyodorkan kontrak baru kepada pemain juara Piala Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.