Sukses

Naik Motor Lama, Marc Marquez Bakal Tetap Terlibat Persaingan Juara Dunia MotoGP 2024

Marc Marquez bakal menunggangi Ducati Desmosedici yang berusia setahun bersama Gresini Racing pada MotoGP 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez bakal menunggangi Ducati Desmosedici yang berusia setahun bersama Gresini Racing pada MotoGP 2024. Meski begitu, pembalap asal Spanyol itu diyakini bakal bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

Sang adik Alex, yang juga jadi rekan setimnya di Gresini Racing, melontarkan prediksi tersebut meski pembalap tim pabrikan dan Pramac Racing bakal memakai Ducati terbaru.

“Masih terlalu dini, tapi saya pikir Marc akan mampu memperjuangkan gelar juara. Dengan Ducati, dia bisa melaju kencang meski menggunakan roda tiga,” tegas Alex, dilansir Crash.

Alex sebelumnya juga menyebut Marquez sudah menukar sepeda anak-anak dengan orang dewasa usai meninggalkan Honda. Pasalnya, dia sudah terlebih dahulu merasakan kekuatan motor pabrikan asal Italia tersebut.

Sosok berusia 27 tahun ini meninggalkan LCR Honda dan berlabuh di Gresini Racing tahun lalu. Manuver tersebut menghidupkan kembali kariernya yang stagnan di MotoGP berkat bantuan mesin berkualitas. Marquez kemudian menyusul Alex setelah mengakhiri kontrak dengan Honda lebih cepat.

“Berpindah dari Honda ke Ducati ibarat meninggalkan sepeda anak-anak menuju sepeda dewasa. Ducati jauh lebih nyaman dan memungkinkan Anda menjadi kompetitif sejak awal,” kata Alex dikutip DAZN . 

“Tahun lalu Marc terjatuh lebih dari 30 kali terjatuh karena dia melampaui batas kemampuan motornya. Di Ducati, dia akan mendapat kepercayaan dirinya kembali. Anda bisa lihat, para pembalap Ducati memiliki gaya berbeda. Tapi kami semua cepat. Merasa kompetitif dan berkesempatan merebut gelar membuat kepercayaan diri Anda kembali," sambungnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Presentasi Marc Marquez Bersama Gresini Racing

Alex mengaku sama sekali tidak membujuk Marquez agar datang ke Ducati. Dia menyebut sang kakak tidak perlu sarag tersebut karena sudah tahu langkah apa yang harus diambilnya.

"Saya sama sekali tidak mempengaruhi Marc untuk datang ke Ducati. Dia sangat cerdas dan tahu sendiri. Marc sudah bertanya tentang motor, dan saya memberikan pendapat sebagai saudara," ungkapnya.

Marquez bersaudara akan menjalani presentasi resmi bersama Gresini Racing pada 20 Januari mendatang. Mereka kemudian kembali ke trek pada 6-8 Februari untuk tes di Sepang.

 

3 dari 3 halaman

Marc Marquez Belum Pikirkan Juara Dunia MotoGP

Marquez mencatat waktu terbaik keempat pada tes pascamusim di Valencia. Pembalap asal Spanyol tersebut juga terlihat kembali tersenyum karena mengendarai motor yang membantunya bersaing.

Namun, Marquez sudah menegaskan tidak bakal mencoba membidik gelar juara dunia pada musim 2024.

"Saya masih jauh di bawah level terbaik. Saya juga tidak bisa menggunakan pendekatan itu. Saya tidak mungkin melakukannya karena tidak pernah menang dalam dua tahun," kata Marquez.

"Yang pertama saya incar adalah membangun kepercayaan diri, mencari landasan, lalu menggunakannya untuk lebih cepat dan berkembang di masa depan," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini