Sukses

Ada Peluang, Manchester United Bisa Dapatkan Striker Argentina di Liga Italia dengan Harga Murah

Manchester United mendapatkan kabar baik kalau incaran lama mereka striker Argentina bisa diboyong dengan harga murah di Januari. Apakah bisa terjadi?

Liputan6.com, Manchester- Manchester United diketahui sudah mengincar beberapa pemain untuk mengisi posisi striker. MU sedang pusing karena jumlah gol dari lini serang sangat minim.

Bahkan, posisi top skor dihuni oleh gelandang Man Utd Scott McTominay. Marcus Rashford, Anthony Martial dan Rasmus Hojlund semuanya minim gol.

Seperti dilansir Metro, MU berpeluang untuk mendapatkan atau menambah daftar pemain incaran dari Liga Italia. Striker yang diincar kali tidak kaleng-kaleng karena sudah kenyang pengalaman.

Dia adalah Paulo Dybala yang memiliki klausul pelepasan di kontraknya bersama AS Roma sebesar 13 juta euro atau Rp 221,8 Miliar saja. Ini tak pelak membuat beberapa klub pasang alarm untuk melihat kemungkinan boyong Paulo Dybala.

Striker 30 tahun ini tak pernah mengendurkan ketajamannya sejak pindah dari Juventus di 2022 lalu. Dia sudah mencetak 16 gol dari 37 kali penampilan di Liga Italia.

Paulo Dybala sebenarnya masih terikat kontrak dengan AS Roma hingga 2025. Namun Gazetta dello Sport melaporkan kalau dia punya kalusul pelepasan yang mulai aktif sejak Januari 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Klausul Pelepasan Paulo Dybala Hanya Berlaku untuk Klub di Luar Italia

Peluang MU untuk mendapatkan Dybala cukup besar. Soalnya klausul pelepasan "murah" Dybala hanya berlaku untuk klub di luar Italia.

Man Utd pun mendapatkan saingan dari Liga Inggris. Chelsea dan Newcastle juga siap sikut-sikutan untuk mendapatkan Dybala.

Paulo Dybala bukanlah incaran baru untuk MU. Klub berjulukan Setan Merah ini beberapa kali mencoba memboyongnya sejak masih di Juventus, tapi selalu gagal.

 

3 dari 5 halaman

AS Roma Pegang Kendali

 

Klub Liga Italia sebenarnya bisa juga membayar sesuai klausulnya. Namun AS Roma bisa menghalangi transfer dengan cara memberikan bonus kepada Dybala.

Meski ada klausul pelepasan murah, Paulo Dybala dikabarkan belum punya niat untuk tinggalkan AS Roma. Dia masih ingin bertahan di Roma.

Untuk saat ini, Dybala sedang mengalami cedera hamstring dan lutut. Dia sudah main sebanyak 12 kali di serie A musim ini dan mencetak 4 gol.

 

4 dari 5 halaman

Jose Mourinho Andalkan Paulo Dybala

 

Paulo Dybala akan selalu jadi andalan Jose Mourinho saat dalam kondisi fit. Dybala juga senang dilatih Mourinho sehingga ogah buru-buru pergi.

Jose Mourinho juga mengungkapkan betapa pentingnya Paulo Dybala untuk AS Roma.

"Dia terlalu penting buat kami sehingga sulit untuk mencadangkannya. Dia harus main, kami harus gunakan pemain dengan kualitas terbaik," ujar Mourinho.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Argentina merupakan salah satu negara di selatan benua Amerika
    Argentina merupakan salah satu negara di selatan benua Amerika

    Argentina

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Paulo Dybala