Sukses

Bologna Bikin Manchester United Gigit Jari

Bologna menegaskan Joshua Zirkzee tidak akan meninggalkan klub pada Januari 2024 di tengah minat Manchester United terhadap jasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sedang mempertimbangkan untuk merekrut Joshua Zirkzee pada jendela transfer Januari 2024. Keinginan mendatangkan striker berusia 22 tahun tersebut dalam upaya meringankan masalah di sepertiga akhir laparangan.

Joshua Zirkzee tampil bagus sejauh musim 2023/2024. Pemain asal Belanda tersebut telah mencetak delapan gol dan mencatatkan empat assist dalam 19 penampilan untuk Bologna.

Zirkzee memiliki klausul pelepasan sebesar 35 juta pound atau sekitar Rp 686 miliar. Tetapi, MU tidak dapat menebus klausul pelepasan itu karena hanya berlaku untuk Bayern Munchen, yang menjualnya kepada Bologna pada Agustus 2022.

Selain itu, Direktur Bologna Marco Di Vaio juga menegaskan Zirkzee tak akan meninggalkan klub pada Januari di tengah minat MU.

"Klausul pelepasan hanya berlaku untuk Bayern, dan pada bulan Januari pemain top kami tidak akan pindah," kata Di Vaio kepada La Gazzetta dello Sport.

""Berapa banyak panggilan telepon yang kami terima? Tidak ada. Dan kami tetap tidak menjawabnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peran Joshua Zirkzee

Joshua Zirkzee berperan penting dalam kesuksesan Bologna pada musim ini. Bologna saat ini duduk di posisi keempat klasemen Serie A, selain melaju ke perempat final Coppa Italia.

Pemain Belanda itu masuk dari bangku cadangan untuk memberikan dua assist dalam kemenangan 2-1 Bologna atas Inter Milan itu babak 16 besar Piala Italia pada 20 Desember.

Manchester United diyakini telah memantau penampilan Zirkee musim ini. Namun, dia memiliki kontrak dengan Bologna hingga Juni 2026 dan kemungkinan keluar pada Januari diperkirakan sangat kecil.

Manchester United namapkanya terpaksa harus mencari striker lain yang diyakini akan menjadi target prioritas di bursa transfer musim dingin.

 

3 dari 4 halaman

Rasmus Hojlund Cetak Gol Pertama

Rasmus Hojlund mencetak gol pertamanya di Liga Inggris. Striker berusia 20 tahun tersebut mencetak satu gol setelah Alejandro Garnacho membuat dua gol balasan ketika MU mengalahkan Aston Villa 2-0 pada Boxing Day.

Marcus Rashford juga menunjukkan performa yang jauh lebih baik. Tapi, pemain asal Inggris itu hanya mencetak dua gol musim ini. Sementara Anthony Martial hanya memiliki kontrak hingga akhir musim.

Manajer MU Erik ten Hag dikatakan bertekad untuk memberikan dukungan untuk Hojlund. Striker asal Denmark itu terpakyak bermain banyak musim ini karena Matial kerap dilanda cedera.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.