Sukses

Erik ten Hag Minta Tiga Bintang Manchester United Balas Tentangan Alejandro Garnacho

Erik ten Hag merasa bangga dan memuji pemainnya setelah Manchester United mampu bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Aston Villa di laga Boxing Day Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag mengaku merasa senang dengan penampilan timnya usai menaklukkan Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Rabu (27/12/2023).

Manchester United bangkit dari ketertinggalan dua gol sebelum mengamankan kemenangan 3-2 setelah Alejandro Garnacho mencetak dua gol dan Rasmus Hojlund menambahnya satu lagi sekaligus membuka rekening golnya di Liga Inggris.

Manchester United memang selalu kesulitan di sepertiga akhir lapangan hampir sepanjang musim ini tetapi mereka bernasib lebih baik dari biasanya saat melawan Villa. Marcus Rashford tampil bagus bersama Garnacho dan Hojlund di lini depan.

Karenanya Ten Hag dengan senang hati memberikan pujian pada pemainnya usai pertandingan. Namun, dia juga meminta pemainnya tidak cepat berpuas diri dan menantang mereka untuk terus membuatnya terkesan setiap minggu.

“Saya senang para striker mencetak gol, itu yang kami butuhkan,” kata Ten Hag di Amazon Prime. "Saya tahu kami mampu melakukannya. Kami punya penyelesaian akhir yang bagus. Rashford, Garnacho, dan Hojlund semuanya adalah penyelesaian akhir yang bagus dan kami punya lebih banyak lagi," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ten Hag Minta Pemain MU Terus Meningkatkan Kemampuannya

"Tapi, mereka juga harus menunjukkannya di setiap pertandingan. Jika Anda benar-benar percaya dan punya kemauan untuk melakukannya mencetak gol, Anda akan mencetak gol," kata Ten Hag.

Ten Hag melanjutkan penilannya dengan mengkritik kurangnya gol Manchester United musim ini. "Orang-orang tidak melihat. Mereka hanya menilai hasilnya, tapi kami juga memainkan permainan yang solid. Mereka melihat hasilnya dan mereka mengeluh. Saya tahu sepak bola adalah soal hasil, namun sebagai manajer Anda juga harus melihat performanya."

3 dari 3 halaman

Garnacho Sebut Pengaruh Rashford dan Hojlund dalam Kemenangan MU

Sementara itu, Garnacho juga sudah membuktikan para penentang United dengan menunjukkan sikap pantang menyerah mereka yang mendorong meraih kemenangan meski kebobolan dua gol awal melawan Villa.

Dia kemudian menggarisbawahi pengaruh dirinya, Rashford dan Hojlund dalam memberikan hasil untuk mendapatkan tiga poin melawan salah satu tim terbaik Liga Inggris.

“Saya bilang kami hanya butuh satu gol untuk membalasnya, saya mencetak gol pertama tapi itu offside,” kata Garnacho. “Tetapi, seperti yang saya katakan sebelumnya, kami tidak pernah menyerah, jadi yang terpenting adalah mencetak gol pertama dan terus menekan. Saya sangat senang karena Rasmus juga mendapatkan gol pertamanya di liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.