Sukses

LeBron James Dijadikan Point Guard, Lakers Akhiri 4 Kekalahan Beruntun di NBA

LeBron mencetak poin tertinggi di NBA musim 2023/2024 saat digeser menjadi point guard kala dijamu Thunder.

Liputan6.com, Jakarta- Perjudian yang dilakukan pelatih Los Angeles Lakers Darvin ham dengan menempatkan LeBron James sebagai point guard berbuah manis. Lakers mengakhiri empat kekalahan beruntun di NBA 2023/2024 dengan menghajar tuan rumah Oklahoma City Thunder 129-120 di Paycom Center, Minggu (24/12/2023) siang WIB.

LeBron James dimainkan sebagai PG akibat buruknya kinerja D'Angelo Russell. Pergeseran ini terbukti jitu. LeBron tampil cemerlang dengan raihan 40 angka, tujuh rebound, tujuh assists dan dua blok.

Pemain 38 tahun itu juga sangat efisien dengan memasukkan 13 dari 20 tembakan. Lima tembakan tiga angka yang dilepaskan eks pemain Miami Heat itu semuanya masuk. Begitu juga dengan sembilan free throw dieksekusi dengan sempurna. Torehan 40 poin menjadi yang tertinggi bagi LeBron di NBA 2023/2024.

Pertandingan berjalan cukup sengit di kuarter pertama. Kedua tim silih berganti memimpin. Thunder mampu menutup kuarter pertama dengan keunggulan 39-36.

Lakers baru bangkit di kuarter dua. LeBron dan kawan-kawan melesakkan 35 poin dan meredam Thunder hanya membuat 20 angka. Lakers pun berbalik memimpin 12 poin saat jeda paruh pertama pertandingan.

Di kuarter tiga, Lakers makin dominan. Tim tamu bahkan sempat memimpin sampai selisih 26 poin. Tapi Thunder pantang menyerah. Perlahan mereka bisa terus memangkas ketertinggalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominasi LeBron Pastikan Lakers Menang

Puncaknya terjadi di pertengahan kuarter empat. Dimotori point guard Shai Gilgeous Alexander, Thunder cuma tertinggal delapan poin saja. Dalam kondisi genting, LeBron mengambil kendali dan memimpin Lakers mempertahankan keunggulan.

LeBron mencetak 11 poin di 4 menit 29 detik terakhir sehingga Lakers bisa memastikan mengakhiri empat kekalahan beruntun di NBA. LeBron juga sukses melesakkan tembakan tiga angka meski dijaga ketat Shai Gilgeous Alexander.

3 dari 3 halaman

Anthony Davis vs Chet Holmgren

Anthony Davis juga bermain gemilang untuk Lakers. Davis nyaris meraih triple double dengan 26 poin, 11 rebound ditambah tujuh assists. Pemain Jepang Rui Hachimura berkontribusi membuat 21 poin.

Di kubu Thunder, Shai Gilgeous Alexander menjadi pemain yang tampil paling memukau. Pemuda Kanada itu sukses membuat 34 poin. Jalen Williams menusul dengan 28 angka. Sedangkan Chet Holmgren menyumbang double-double (19 poin dan 10 rebound).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini