Sukses

Hasil Liga Italia: Salernitana Dapat Kartu Merah, Luka Jovic Selamatkan AC Milan

Gol Luka Jovic pada menit akhir babak kedua menyelamatkan AC Milan dari kekalahan melawan tuan rumah Salernitana dalam pertandingan Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan membawa pulang satu poin usai bertamu ke markas Salernitana. Kedua kesebelasan bermain imbang 2-2.

Dengan hasil ini, AC Milan tetap di posisi tiga klasemen Liga Italia dengan 33 poin dari 17 pertandingan. Sementara Salernitana masih di dasar klasemen atau peringkat 20 dengan 9 poin.

Bermain di Stadion Arechi, Salerno, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB, Salernitana sudah mengancam gawang AC Milan. Namun, tendangan Boulaye Dia masih bisa ditepis kiper Mike Maignan.

AC Milan akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-17. Lewat situasi tendangan bebas, sundulan Fikayo Tomori memanfaatkan kemelut di kotak penalti merobek gawang Salernitana.

Setelah beberapa kali mendapatkan peluang, Salernitana akhirnya bisa mencetak gol balasan di menit ke-42. Umpan Antonio Candreva yang disundul Federico Fazio masuk ke pojok kanan gawang AC Milan dan tak bisa dijangkau kiper Maignan. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua permainan menyerang kembali diperagakan Salernitana dan AC Milan. Antonio Candreva membawa tuan rumah berbalik unggul lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

AC Milan bisa menyamakan skor pada menit ke-90 melalui tendangan kaki kiri pemain pengganti Luka Jovic usai memanfaatkan umpan Olivier Giroud di kotak penalti. Skor 2-2.

Empat menit berselang, Salernitana harus bermain dengan 10 pemain setelah Vincenzo Fiorillo diganjar kartu merah. Hingga pertandingan usai, skor tidak berubah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Liga Italia

Empoli 0-2 Lazio

Sassuolo 1-2 Genoa

Monza 0-1 Fiorentina

Salernitana 2-2 AC Milan 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Salernitana: 56 B. Costil, 17 F. Fazio, 30 P. Mazzocchi, 3 D. Bradaric, 98 L. Pirola, 87 A. Candreva, 20 G. Kastanos, 18 L. Coulibaly, 99 M. Legowski, 10 B. Dia, 33 L. Tchaouna

Pelatih: F. Inzaghi

AC Milan: 16 M. Maignan, 24 S. Kjaer, 2 D. Calabria, 23 F. Tomori, 19 T. Hernández, 8 R. Loftus-Cheek, 4 I. Bennacer, 11 C. Pulisic, 14 T. Reijnders, 9 O. Giroud, 10 Rafael Leao

Pelatih: S. Pioli

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.