Sukses

Hasil Liga Spanyol: Tekuk Almeria, 2 Gol Sergi Roberto Pastikan Barcelona Rebut Kemenangan Akhir Tahun

Barcelona berhasil meraih kemenangan yang ditunggu usai mengalahkan Almeria 3-2 pada pekan ke-18 La Liga Spanyol di stadion Olimpic Lluis Companys..

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akhirnya berhasil mengakhiri paceklik kemenangan usai menang 3-2 atas Almeria pada pekan ke-18 La Liga Spanyol di stadion Olimpic Lluis Companys, Kamis (21/12/2023). 3 gol Barcelona dicetak oleh Raphinha dan Sergi Roberto (2 gol).

Dengan kemenangan ini, Barca berhasil mendekati jarak dengan Girona dengan 6 poin jelang libur Natal dan Tahun Baru. Barcelona berhasil merebut posisi 3 klasemen Liga Spanyol sedangkan Girona dan Real Madrid belum main.

Meski menghadapi tim papan bawah, Barcelona tak mudah untuk kalahkan Almeria. Barcelona harus menunggu sampai menit ke-33 untuk cetak gol pertama lewat Raphinha.

Winger asal Prancis ini berhasil membuat skor jadi 1-0 usai manfaatkan bola muntah sundulan Ronald Araujo yang manfaatkan umpan tendangan sudut. Umpan Gundogan untuk Barca dari tendangan penjuuru begitu akurat.

Almeria memberi perlawanan lewat gol Leo Baptistao di menit ke-41. Manfaatkan umpan terobosan Sergio Aribas, dia dengan mudah menyamakan skor jadi 1-1 usai mengecoh Inaki Pina.

Barcelona dan Almeria tetap saling serang sampai akhir babak pertama. Namun skor 1-1 tetap bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Babak 2 Barcelona vs Almeria, Magis Sergi Roberto

 

Barcelona memasukkan Jules Kounde dan Ferran Torres di babak kedua. Keduanya gantikan Andreas Christensen dan Joao Felix.

Pergantian ini langsung memberi pengaruh. Torres mendapatkan peluang pertama di menit ke-48 usai dapatkan umpan tumit Lewandowski, tapi kiper masih bisa menepis tembakannya.

Barcelona mengubah skor jadi 2-1 lewat Sergi Roberto di menit ke-60. Kembali dimulai dari tendangan sudut Gundogan yang diterima Raphinha, dia memberi umpan pendek kepada Roberto yang menerobos dan kecoh Maximiliano.

Barca dag dig dug lagi karena Almeria lagi-lagi cetak gol penyeimbang lewat Edgar Gonzalez. Dia mengubah skor menjadi 2-2 usai manfaatkan bola muntah dari tepisan Inaki Pena.

Pemain senior Sergi Roberto menjadi penentu kemenangan Barcelona di menit ke-83. Manfaatkan umpan terobosan Lewandowski, dia mengubah skor menjadi 3-2. Skor ini tak berubah sampai pertandingan berakhir.

 

 

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain Barcelona vs Almeria

 

BARCELONA (4-3-3): Inaki Pena; Alejandro Balde, Andreas Christensen, Ronald Araujo, Joao Cancelo; Fermin Lopez, Ilkay Gundogan, Sergi Roberto; Joao Felix, Robert Lewandowski, Raphinha

ALMERIA (5-4-1): Luis Maximiano; Edgar Gonzalez, Cesar Montes, Chumi, Sergio Akieme, Alex Pozo; Largie Ramazani, Iddrisu Baba, Dion Lopy, Sergio Arribas; Leo Baptistao.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Spanyol

 

Barcelona 3-2 Almeria

Athletic Bilbao 1-0 Las Palmas

Villarreal 3-2 Celta Vigo

5 dari 5 halaman

Peringkat Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.