Sukses

Antoine Griezmann Kirim Sinyal Buruk untuk Manchester United

Antoine Griezmann sudah punya rencana bila harus meninggalkan Atletico Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Antoine Griezmann enggan melanjutkan kariernya di Eropa. Atletico Madrid akan jadi klub Eropa terakhir yang diperkuat penyerang tajam asal Prancis tersebut.

Keinginan ini disampaikan Griezmann setelah pertandingan Atletico melawan Lazio pada penyisihan Liga Champions, Kamis kemarin. Dalam duel ini, Atletico menang dengan skor 2-0.

"Saya ingin ini (Atletico) menjadi klub terakhir saya di Eropa sebelum menikmati tempat latin," kata Griezmann seperti dilansir dari Goal.com.

Griezmann saat ini masih menyisakan kontrak hingga 2026 bersama Atletico Madrid. Penyerang kelahiran 21 Maret 1991 itu juga sebenarnya masih ingin bertahan lebih lama di Colchoneros. 

Meski demikian, Griezmann sadar persaingaan mendapatkan tempat di tim inti semakin berat.

"Saya ingin tetap bertahan di sini. Saya berada di level yang dibutuhkan tim. Saya main bagus. Kita lihat saja apakah ada peluang melanjutkannya, tapi tentu saja ada banyak pemain di sini," katanya.

"Kita lihat saja nanti," Griezmann menambahkan.

Griezmann memang tidak menyebut secara spesifik klub yang diincarnya. Namun beberapa bulan lalu, Griezmann sempat menunjukkan ketertarikannya untuk mencicipi Major League Soccer. Dia bahkan rela menolak tawaran fantastis dari klub Arab Saudi demi mengakhiri karier di MLS.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sikap Griezmann Bikin Manchester United Gigit Jari

Di sisi lain, sikap Griezmann menghadirkan kabar buruk bagi Manchester United. Seperti diketahui, tim berjuluk Setan Merah itu masih getol mencari stiker tajam setelah dua ujung tombak yang dimiliiki, yakni Rasmus Hodjlund dan Antony kesulitan mencetak gol musim ini.

Griezmann kemudian masuk dalam radar sang manajer Erik ten Hag. Performanya yang menawan bersama Atletico Madrid pada musim ini, membuat pelatih asal Belanda tersebut kepincut.

3 dari 3 halaman

Atletico Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2023

Sementara itu, Atletico Madrid melaju mulus ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Pasukan Diego Simeone lolos sebagai juara grup E dengan 14 poin. Sepanjang babak penyisihan Atletico belum sekalipun kalah. Dua hasil terburuk yang dialami hanyalah imbang. 

Pada pertandingan terakhir, Atletico menang mudah 2-0 atas Lazio. Dalam laga yang berlangsung di Wanda Metropolitano itu, Atletico unggul lewat gol yang dicetak oleh Antoine Griezmann pada menit ke-6 dan Samuel Lino pada menit ke-51. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.