Sukses

Hasil BWF World Tour Finals 2023: Kurang Lepas Jadi Penyebab Gregoria Mariska Tunjung Dihajar Tai Tzu Ying

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kalah dari jagoan Chinese Taipei Tai Tzu Ying 18-21 dan 17-21 pada laga perdana BWF World Tour Finals 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung harus melewati laga pertama BWF World Tour Finals 2023 dengan kekalahan. Tunggal putri Indonesia itu menyerah dari jagoan Chinese Taipei Tai Tzu Ying.

Berlaga di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, China, Rabu (13/12/2023) pagi WIB, Gregoria Mariska Tunjung kalah dua game langsung. Pebulu tangkis berusia 24 tahun tersebut menyerah 18-21 dan 17-21 dalam durasi 43.

Takluk dari Tai Tzu Ying, Gregoria mengungkapkan penyebabnya. "Bisa dibilang main saya kurang lepas hari ini, selain Tau Tzu Ying yang bermain bagus," katanya usai pertandingan.

"Tetapi, saya rasa saya bermain terlalu hati-hati dan terlalu banyak berpikir mau main seperti apa untuk mencari celah lawan."

"Itu kelihatan dari beberapa momen ketika harusnya saya sudah melakukan finishing, malah jadi ragu-ragu terus. Hal kecil seperti ini yang berdampak besar di pertandingan tadi," tambah Gregoria.

Juara Japan Masters 2023 itu juga mengaku banyak membuat kesalahan sendiri. "Tegang ada tapi saat game sudah berjalan, hal itu sudah tidak saya rasakan," ucapnya.

"Adaptasi dengan lapangan juga sudah berjalan baik di awal, hanya di tengah-tengah laga memang akhirnya saya banyak melakukan kesalahan sendiri."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan An Se Young

Di laga kedua BWF World Tour Finals 2023, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi An Se Young. Kedua pebulu tangkis sudah lima kali bertemu dan Gregoria selalu kalah dari tunggal putri Korea itu.

Meski begitu, peluang untuk menang selalu ada. "Di pertandingan selanjutnya, saya harus lebih tenang lagi," pungkas Gregoria.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil BWF World Tour Finals 2023, Rabu 13 Desember 2023

Lapangan 1

Pertandingan ke-5: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

Lapangan 2

Pertandingan ke-2: Gregoria Mariska Tunjung vs Tai Tzu Ying (Chinese Taipei); 18-21, 17-21

Pertandingan ke-4: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Pertandingan ke-7: Anthony Sinisuka Ginting vs Kodai Naraoka (Jepang)

Pertandingan ke-10: Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

 

Catatan: pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.