Sukses

Balik Lagi ke AC Milan untuk Ketiga Kalinya, Tugas Zlatan Ibrahimovic Bisa Berpengaruh pada Liverpool

Selama meniti kariernya Zlatan Ibrahimovic sudah mewakili klub-klub terkemuka Eropa termasuk Manchester United, Inter, Barcelona dan AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta Zlatan Ibrahimovic dikabarkan akan mendapatkan pekerjaan baru di AC Milan. Menariknya, tugas Ibrahimovic bisa berdampak pada Liverpool.

Seperti dilansir Financial Times, Ibrahimovic akan melakukan comeback ketiganya di AC Milan. Namun kali ini, pemain asal Swedia itu tidak akan mengenakan sepatunya dan bertanding di lapangan, tapi menjabat sebagai penasihat bagi pemilik tim, yakni perusahaan ekuitas swasta Amerika, RedBird.

Seperti diketahui, Ibrahimovic mengumumkan pengunduran dirinya pada bulan Juni. Dalam perjalanan kariernya dia sudah mewakili klub-klub terkemuka Eropa termasuk Manchester United, Inter, Barcelona dan AC Milan.

Penyerang legendaris ini tiba di Milan untuk periode keduanya bersama klub pada awal tahun 2020, setelah memenangkan Scudetto bersama mereka pada tahun 2011. Dia membantu klub Liga Italia ini memenangkan gelar lagi pada tahun 2022.

Dan menurut FT, Ibrahimovic kini akan bertindak sebagai penasihat manajemen dan kepemilikan Milan. Dia akan bekerja sama dengan pendiri RedBird Gerry Cardinale untuk lebih mengembangkan portofolio aset perusahaan investasi yang ada di bidang olahraga, media, dan hiburan serta membantu menemukan peluang baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Rekam Jejak Bermitra dengan Atlet dan Selebriti

Tentu saja, hal ini dapat berdampak pada Liverpool mengingat RedBird, yang mengelola aset senilai sekitar $10 miliar, memiliki saham di pemilik Liverpool, Fenway Sports Group.

Mantan pemain internasional Swedia ini mengatakan dia memilih RedBird karena rekam jejaknya dalam bermitra dengan atlet dan selebriti yang berharap dapat meninggalkan jejak dalam bisnis.

3 dari 4 halaman

Lembaga Ini Libatkan Bintang NBA LeBron James

RedBird dilaporkan menyertakan New York Yankees dan Main Street Advisors, sebuah lembaga dana yang melibatkan bintang NBA LeBron James dan rapper Drake, di antara para investornya.

“RedBird telah bermitra dengan beberapa atlet, tim, dan tokoh bisnis terhebat di dunia untuk menciptakan bisnis yang bermakna dan berdampak. Saya berharap dapat berkontribusi pada aktivitas investasi mereka di seluruh properti olahraga, media, dan hiburan,” kata Ibrahimovic.

4 dari 4 halaman

Zlatan Punya Kecerdasan Tinggi dan Jiwa Wira Usaha

Sementara itu, Cardinale mengatakan: “Yang menjadikan pemenang sekaliber Zlatan bukan hanya bakat fisiknya, tapi juga kecerdasannya yang tinggi dan jiwa wirausahanya.

“Di RedBird, kami telah mengembangkan kemitraan dengan sekelompok atlet dan seniman kelas dunia berkinerja tinggi terpilih yang mampu berkembang dalam ekosistem RedBird.”​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Ibrahimovic

  • Redbird