Sukses

Marcus Rashford Kehilangan Kepercayaan pada Manajer Manchester United Erik Ten Hag

Marcus Rashford dilaporkan termasuk di antara pemain Manchester United yang kehilangan kepercayaan pada metode Erik ten Hag di tengah pembicaraan tentang pemberontakan di ruang ganti.

Liputan6.com, Jakarta - Erik ten Hag memiliki banyak silsilah domestik dan kontinental dalam CV-nya sejak berada di Ajax. Dia memimpin raksasa Belanda itu ke semifinal Liga Champions 2018-2019 dan memenangkan tiga gelar Eredivisie.

Selain itu, Ten Hag juga mengawasi perkembangan talenta terkenal seperti Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt. Setelah dipekerjakan oleh Manchester United sebagai penerus permanen Ole Gunnar Solskjaer, dia langsung memberi pengaruh besar di sepak bola Inggris.

Musim pertama Ten Hag di Old Trafford membuatnya membawa MU kembali ke Liga Champions dengan finis di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Dia juga mengakhiri kekeringan trofi enam tahun dengan meraih gelar Carabao Cup saat menerapkan sikap tegas dan otoriternya.

Namun, ahli taktik asal Belanda itu menghadapi klaim kerusuhan yang tidak henti-hentinya pada awal musim 2023-2024 yang bermasalah. Setan Merah gagal mempertahankan trofi Carabao Cup dan kalah dalam tujuh dari 16 pertandingan pembukaan Liga Inggris, termasuk kekalahan 0-3 dari Bournemouth pada Sabtu, 9 Desember lalu.

Setan Merah juga kalah tiga kali dari lima pertandingan Liga Champions. Bahkan jika mengumbangkan Bayern Munchen pada laga terakhir, MU akan tersingkir jika ada pemenang dalam duel Galatasaray kontra Copenhagen.

Meski Ten Hag tidak dianggap berada dalam bahaya pemecatan, ada dugaan bahwa sekelompok pemain MU menyalahkan metode melatihnya yang tidak kenal ampun atas hasil mengecewakan di awal musim.

Mantan pelatih Ajax tersebut tampaknya telah menolak permintaan untuk memberikan lebih banyak hari istirahat. Namun, sebagian besar pemain masih mendukungnya dan percaya padanya untuk mengubah nasib klub.

Namun, Football Insider mengklaim bahwa Marcus Rashford termasuk di antara pemain MU yang tidak lagi percaya pada Ten Hag, yang taktik dan metode melatihnya dikritik oleh pemain Inggris itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marcus Rashford Dicadangkan

Erik ten Hag meyakinkan Marcus Rashford untuk bertahan di Manchester United musim panas lalu. Pemain berusia 26 tahun itu menghidupkan kembali kariernya dengan 30 gol dan 11 assist dalam 56 pertandingan.

Tetapi, musim ini Rashford baru mencetak dua gol dan empat assist dari 20 pertandingan. Penyerang Inggris itu juga dikecam karena penampilannya yang biasa-biasa saja ketika MU kalah dari Newcastle United.

Rashford kemudian dimasukkan ke bangku cadangan untuk dua pertandingan terakhir Setan Merah di Liga Inggris melawan Chelsea dan Bournemouth.

Masih harus dilihat apakah Rashford akan dimasukkan kembali ke dalam skuad untuk pertandingan Liga Champions melawan Bayern Munchen.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Lainnya

Marcus Rashford melanggar pendekatan kejam Erik ten Hag pada Desember. Dia dikeluarkan dari starting XI untuk pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers karena terlambat menghadiri pertemuan tim, hanya untuk mencetak gol kemenangan dari bangku cadangan.

Nama-nama terkenal lainnya, Jadon Sancho dan Raphael Varane juga tidak lagi disukai di bawah asuhan Erik ten Hag. Ten Hag membuat Sancho dari tim utama setelah disebut pembohong oleh pemain sayap tersebut pada September lalu.

Sementara itu, Varane telah kehilangan posisinya dan direbutHarry Maguire yang bangkit kembali dalam beberapa pekan terakhir. Namun, dia tampaknya tidak memiliki keinginan untuk keluar dari klub selama bursa transfer Januari.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola