Sukses

Jadi Saingan Teja Paku Alam, Kiper Anyar Persib Kevin Ray Mendoza Pilih Nomor 29

Kiper anyar Persib Bandung Kevin Ray Mendoza belum melakoni debut. Dia memilih 29 agar bisa lebih sukses lagi dengan Maung Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Kiper baru Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza sudah siap mengarungi putaran kedua BRI Liga 1. Ini setelah nomor 29 yang akan dipakainya resmi didaftarkan di PT LIB.

Mengomentari pemilihan nomor itu, kiper asal Filipina ini punya alasan khusus.Ia menyebutkan, angka tersebut merupakan tanggal kelahiran sekaligus usia saat ia bergabung dengan Pangeran Biru.

Kevin Mendoza biasanya menggunakan nomor 15. Itu dilakukannya saat membela Timnas Filipina. Dia berharap bisa mengukir cerita baru dengan Persib Bandung dengan nomor 29.

"Karena sudah banyak juga pemain di sini. Saya berusia 29 tahun dan saya lahir pada tanggal 29 September. Itu alasan kenapa saya memilih nomor ini," kata Kevin seperti dilansir situs Persib.

Terkait proses adaptasi, ia mengaku semua berjalan lancar. Meskipun suasananya berbeda dengan tim sebelumnya, Kevin merasa banyak yang menyambutnya dengan baik di Persib.

"Semua berjalan dengan baik. Sedikit berbeda dengan KL (Kuala Lumpur FC) dan ada fasilitas bagus di sini, teman-temannya juga baik. Mereka menerima saya dan saya merasa seperti di rumah," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kevin Mendoza Dikenal Bojan Hodak

Kehadiran Kevin Mendoza menambah persaingan di posisi kiper di Persib. Selama ini, Persib punya tiga kiper yang cukup bagus yaitu Teja Pakualam, Fitrul Mustapa dan Resky Rahayu.

Kevin Mendoza bukan sosok asing. Setidaknya buat pelatih Persib Bojan Hodak yang pernah bekerja sama dengannya di Kuala Lumpur City FC.

Sejak gabung di 2021, Kevin Mendoza selalu jadi andalan Kuala Lumpur City FC. Kini, dia kembali diasuh Bojan Hodak yang pernah membesarkan namanya.

 

3 dari 5 halaman

Bojan Hodak Punya Banyak Pilihan

 

Bojan Hodak belum memberi debut untuk Kevin Mendoza. Saat melawan PSM Makassar, dia masih mempercayakan posisi kiper kepada Teja Pakualam.

“Kevin (Ray Mendoza) merupakan penjaga gawang jadi. Dia bisa langsung bergabung. Dia datang ketika Teja mengalami cedera dan sudah berlatih lagi, namun belum dalam kondisi seratus persen. Jadi bagus karena kami punya lebih banyak pilihan,” kata pelatih asal Kroasia tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Alberto Rodriguez Bisa Kembali Bermain

 

Di sisi lain, Persib mendapatkan kabar gembira saat Alberto Rodriguez siap tampil karena sudah menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Dia mungkin akan main saat Persib menghadapi Persik Kediri di GBLA 10 Desember 2023 nanti.

"Saya mempersiapkan diri dengan baik. Meskipun tidak memainkan pertandingan sebelumnya, saya berlatih dengan fokus untuk pertandingan berikutnya," kata pemain bernomor punggung 22 tersebut, Rabu 6 Desember 2023.

Alberto bertekad untuk mempertahankan tren tidak kebobolan pada pekan ke-22 mendatang. Alberto memastikan, dia dan teman-temannya akan kerja keras untuk meraih tiga poin di kandang pada laga mendatang. "Mereka lawan yang kuat. Kami harus tampil 100 persen," ucapnya

5 dari 5 halaman

Peringkat Persib di BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.