Sukses

Golf Makin Digemari di Indonesia, Para Wanita Juga Banyak yang Main

Golftrovert Vol.1 diikuti pecinta golf baik pria maupun wanita. Ada kategori khusus wanita.

Liputan6.com, Jakarta- Popularitas olahraga golf melesat sejak pandemi Covid-19. Maklum saja golf terbilang aman dimainkan meski Covid-19 merajalela. Tak ada sentuhan antar pemain dan dilakukan di ruang terbuka membuat golf menjadi olahraga yang tetap dapat dilakukan selama pandemi.

Kini pandemi sudah berakhir, golf tetap tak kehilangan pamor. Terbukti saat ini dengan mudah dapat dijumpai banyak penikmat Golf dari mulai anak-anak, remaja dan wanita di driving range maupun lapangan.

Sarana olah raga dan bisnis yang berhubungan dengan Golf semakin menjamu. Mulai dari driving range konvensional dan virtual sampai ke merk-merk produk golf yang makin banyak beredar di masyarakat, baik merk lolal maupun internasional.

Pertandingan kelas pro sampai ke fun turnamen-pun kerap digelar, salah satunya adalah Fun Tournament Golftrovert Vol.1 yang bertajuk ZeroTo100s #JagoMinggirDulu yang baru saja diadakan 30 November kemarin, di Sedayu Indo Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Acara tersebut sukses digelar dengan total 80 peserta dari berbagai profesi, dari mulai public figure, pengusaha, profesional dan influencer. Fun tournament ini memperebutkan hadiah-hadiah menarik dari sponsor, salah satunya adalah trofi untuk juara kategori Best Gross Overall Male dan Female yang dibuat khusus oleh Nathan Mahawi, seorang seniman kaca dan juga pemilik dari Parison Glasswork, Gading Serpong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kategori Wanita

Menariknya Golftrovert Vol.1 juga menghadirkan kategori untuk wanita. Maklum saja, kaum hawa di Indonesia juga semakin banyak yang menyukai olahraga golf.

Golftrovert sendiri adalah komunitas untuk mereka para pecinta olahraga golf pemula yang ingin merasakan pengalaman bermain golf dengan rekan-rekan yang mempunyai skill sefrekuensi, terutama dengan score bermain rata-rata diatas 90an.

Sehingga pemain bisa leluasa bermain tanpa adanya rasa segan dan malu karena permainan mereka yang belum mahir. Komunitas dan fun tournament ini sendiri di inisiasi oleh Terry Soe, Tasya Suwandi dan Nathan Mahawi melalui Anak Muda Group sebuah perusahaan Media & Company Solutions yang berbasis di Jakarta.

3 dari 3 halaman

Golf Rutin

"Tujuan dari Golftrovert adalah sebagai tempat berkumpulnya para penikmat golf dari berbagai kalangan profesi untuk saling bertukar pengalaman seputar golf, edukasi dan juga menjadi tempat networking yang menarik. Golftrovert juga kedepannya akan rutin mengadakan gobar (golf bareng) setiap akhir bulan, Mini Tournament setiap 3 bulan, dan puncaknya di setiap akhir tahun akan digelar Fun Tournament dengan skala yang lebih besar namun tetap mengusung konsep hanya untuk peserta dengan score 90-100an," ujar Terry Soe.

"Di Golftrovert kami ingin memberikan pengalaman Fun Tournament yang berbeda dari yang lain, sehingga para peserta tetap dapat bermain dengan seru tapi juga tetap tak lupa untuk mentaati semua peraturan yang ditetapkan di olah raga ini. Jadi walaupun fun namun tetap harus menjunjung tinggi peraturan dan ekslusifitas dari dari Golf itu sendiri," tutup Tasya Suwandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini