Sukses

Mikel Arteta Tidak Bisa Menjamin Posisi Aaron Ramsdale di Arsenal Tetap Aman

Mikel Arteta, manajer Arsenal, baru-baru ini menyampaikan keinginannya untuk mempertahankan Aaron Ramsdale di dalam skuadnya, meskipun ia tidak dapat memberikan jaminan akan keberadaan kiper tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, ingin mempertahankan Aaron Ramsdale di dalam skuadnya. Meski demikian, Arteta niat itu tidak lantas membuat posisi Ramsdale tetap aman pada bursa transfer musim dingin nanti.  

“Saya tidak dapat menjamin bahwa tidak ada seorang pun yang akan pergi pada bulan Januari. Untuk Newcastle atau klub lainnya," ucapnya dikutip dari Mirror.

Arteta menjelaskan bahwa dirinya enggan memberikan jaminan kepada seluruh pemain, sehingga harapannya adalah agar Ramsdale dapat tetap berada di Arsenal dengan keberlanjutan yang baik.  

“Saya tidak akan melakukan itu pada pemain mana pun. Pemain mana pun. Saya tidak bisa memberi tahu Anda bahwa ada pemain Arsenal yang tidak akan pergi pada bulan Januari. Atau dia akan tinggal di sini selama tiga tahun ke depan," jelasnya.

Kiper berusia 25 tahun tersebut diketahui telah kehilangan tempatnya di tim utama The Gunners sejak kedatangan David Raya dari Brentford pada musim panas. Pindah klub mungkin merupakan langkah cerdas bagi Ramsdale demi mendapatkan menit bermain yang lebih rutin. 

Newcastle United dilaporkan tengah aktif mencari penjaga gawang baru karena kiper utama mereka mengalami cedera bahu yang membuatnya diprediksi absen selama lima bulan.

Dengan bergabung bersama Newcastle, ada potensi besar baginya untuk menjadi kiper utama dan memperkuat posisinya dalam skuad yang dipimpin oleh Gareth Southgate di masa depan.

Ramsdale tercatat hanya bermain sebanyak tiga kali sejak 3 September, dan dua di antaranya merupakan pertandingan dalam Carabao Cup. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Khawatir Atas Posisinya di Skuad Inggris

Diketahui bahwa keterbatasan waktu bermain di Arsenal telah menimbulkan kekhawatiran pada Ramsdale, karena hal ini mengancam peluangnya untuk dimasukkan ke dalam skuad Inggris pada Euro 2024. 

“Saya telah berbicara dengannya. Seperti pemain mana pun, dia ingin bermain untuk Arsenal. Itulah yang ingin dia lakukan. Dia belum sering tampil sebagai starter, jadi mudah-mudahan kami bisa membantunya menjadi lebih baik di sini sehingga dia bisa bermain untuk Inggris,” tutur Arteta

3 dari 3 halaman

Arteta Butuh Uang Transfer

Arteta telah menggelontorkan £600 juta di pasar transfer musim panas lalu dan berkeinginan untuk melakukan pembelian lagi pada bulan Januari. Namun, pembatasan Financial Fair Play memaksa The Gunners berhemat dan akhirnya mendapatkan David Raya dengan status pinjaman musim ini.

Penjualan Ramsdale senilai £30 juta kemungkinan dapat menghasilkan dana untuk mendatangkan striker atau gelandang tengah baru.

"Kami ingin menjadi lebih baik, jadi kami ingin menambah apa yang sudah kami miliki,” jelas Arteta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.