Sukses

BRI Liga 1: Ditahan PSM Makassar, Ini Kata Pelatih Persib Bandung

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak angkat bicara menyusul duel melawan PSM Makassar pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (4/12/2023). Dia menyebut skor 0-0 sebagai hasil yang adil.

Sosok berkebangsaan Kroasia itu merujuk kesulitan anak asuhnya dalam menembus pertahanan Juku Eja. Terlebih tim lawan juga hanya mengandallkan bola mati dan jarang menghasilkan peluang berarti.

"Pertandingan berat. PSM main dengan sangat rapat, tidak mudah untuk dihadapi," kata Bojan pada konferensi pers usai pertandingan Persib vs PSM.

"Mereka tidak punya banyak peluang berbahaya, tetapi begitu pula dengan kami. Ketika ada kesempatan bagus, kami tidak memanfaatkannya dengan baik.”

"Secara keseluruhan ini hasil yang adil dan mereka pantas mendapat poin," sambungnya.

Hasil ini tidak menguntungkan Pangeran Biru dalam usaha mengejar pemuncak klasemen Liga 1 Borneo FC. Pasukan Bojan Hodak kini mengoleksi 39 angka, tetap tertinggal enam poin dari Pesut Etam yang juga bermain imbang pada pekan ke-21.

Meski begitu, Persib kembali menguasai peringkat dua dengan menggeser Bali United. Mereka sempat disalip setelah Bali United menaklukkan Arema FC 3-2 pada Senin sore WIB.

Persib Bandung akan coba memangkas jarak dari Borneo FC ketika menghadapi Persik Kediri pada partai berikutnya, Minggu (10/12/2023). Sementara PSM menghadapi Bhayangkara FC, Jumat (8/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan Persib vs PSM

Memulai laga, Persib Bandung bermain dengan menekan sejak menit awal dan mendapatkan berbagai serangan kepada para pemain PSM Makassar.

Maung Bandung mendapatkan peluang emas pertamanya di menit ketujuh, lewat tendangan bebas jarak jauh Ciro Alves, namun masih ditepis oleh kiper lawan.

Mulai menit ke-10, PSM Makassar berhasil mendominasi permainan dengan mengepung para pemain Persib Bandung di barisan pertahanan dengan beberapa kali mengancam gawang Teja Paku Alam.

Pada menit ke-25, PSM hampir menjebol gawang Persib Bandung lewat tendangan keras Yance Sayuri, namun sayang tendangan tersebut masih membentur mistar gawang Teja.

Lima menit berselang, giliran Persib Bandung yang mengancam gawang PSM melalui Ciro Alves yang mampu melesakkan tendangan keras, namun sayang tendangannya masih melebar ke atas gawang M Reza.

Menit ke-34 Persib kembali mendapatkan peluang dari umpan Ciro Alves ke wilayah pertahanan lawan, tetapi masih mampu diantisipasi pertahanan PSM.

Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Persib serta PSM lebih banyak bermain di lini tengah. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit pertandingan akhir babak pertama.

3 dari 3 halaman

Babak Kedua dan Susunan Pemain Persib vs PSM

Di awal babak kedua, PSM Makassar mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-55 akselerasi dari Ciro Alves yang mampu menembus lini pertahanan lawan pun masih belum bisa menjebol gawang dari PSM.

Hingga menit ke-80 Persib Bandung masih kesulitan untuk menembus lini pertahanan dari para pemain PSM karena solidnya lini pertahanan pemain lawan.

Di lima menit akhir pertandingan kedua tim makin meningkatkan intensitas serangan. Tingginya intensitas pertandingan membuat Ananda Raihan mendapatkan kartu kuning oleh wasit.

Meski kedua tim saling serang, namun kokohnya pertahanan dua tim, membuat pertandingan itu harus berkesudahan sama kuat 0-0.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Rezaldi Hehanussa, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Beckham Putra, Edo Febriansah, Ciro Alves, David da Silva

PSM Makassar: Reza Arya Pratama, M Daffa Salman, Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung, Arfan, Kenzo Nambu, Adilson da Silva, Mansaray Victor Nabay, Yakob Sayuri, Yance Sayuri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini