Sukses

Cetak Gol Indah saat Manchester United Hajar Everton, Alejandro Garnacho Malah Bikin Erik ten Hag Khawatir

Erik ten Hag rupanya menyimpan kekhawatiran terhadap Alejandro Garnacho usai melesakkan gol indah di Goodison Park. Pelatih asal Belanda cemas lantaran sang pemain langsung disandingkan dengan sosok sekaliber Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta Pemain muda Manchester United Alejandro Garnacho menjadi buah bibir berkat penampilannya yang gemilang saat Setan Merah menghajar Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Goodison Park pada Minggu (26/11/2023).

Penggawa internasional Argentina itu mencetak gol pembuka pada menit ketiga yang mengantar pasukan Erik ten Hag pulang dengan catatan kemenangan 3-0 atas tuan rumah.

Menariknya, bukan cuma karena keberhasilan membobol cepat jaring Jordan Pickford, sorotan terhadap Garnacho juga terjadi berkat kualitas golnya yang ciamik dalam pertandingan tersebut.

Pesepak bola berusia 19 tahun melepas tendangan salto setelah memanfaatkan umpan tarik Diogo Dalot, sehingga aksinya digadang-gadang berpotensi masuk dalam jajaran gol terbaik musim ini.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag sendiri tak menampik dirinya memang takjub dengan gol Garnacho saat Setan Merah bertandang ke markas Everton. Juru taktik asal Belanda setuju aksi pemain Argentina fantastis dan berpeluang dinobatkan sebagai gol terbaik musim ini.

Hanya saja di sisi lain, Ten Hag rupanya juga menyimpan kekhawatiran terhadap Garnacho usai melesakkan gol indah di Goodison Park. Pelatih asal Belanda merasa cemas lantaran sang pemain langsung disandingkan dengan sosok sekaliber Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gol Garnacho Mirip Bintang MU

Bukan tanpa alasan Alejandro Garnacho dimirip-miripkan dengan mantan bintang MU. Gol pemain asal Argentina memang hampir serupa dengan aksi Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo di masa lampau.

Mirror mencatat Rooney sempat melesakkan gol sejenis ketika melawan rival sekota Manchester City pada 2011 silam. Sementara itu, aksi hampir sama yang dilakukan Ronaldo tersaji untuk Real Madrid saat bersua dengan Juventus pada 2018.

Lebih lanjut, Alejandro Garnacho juga sempat meniru selebrsi 'Siu' dan 'I am here' yang cukup identik dengan Ronaldo usai mencatatkan nama di papan skor. Situasi tersebut membuat sejumlah penggemar dan pundit makin santer mengaitkannya dengan duo legendaris Setan Merah.

3 dari 5 halaman

Erik ten Hag Minta Garnacho Tak Dikaitkan dengan Rooney dan Ronaldo

Akan tetapi, Erik ten Hag selaku manajer Manchester United rupanya tak sependapat dengan hal itu. Ia mendesak fans agar berhenti membandingkan pemain mudanya dengan eks bintang MU lantaran menilai Garnacho masih punya banyak PR untuk mencapai level tersebut.

"Jangan bandingkan (Garnacho dengan Rooney dan Ronaldo). Menurut saya hal itu tidak benar," ujar Erik ten Hag dalam konferensi pers pasca pertandingan melwan Everton, seperti dilansir dari Mirror.

"Mereka semua punya identitas masing-masing. Akan tetapi, agar Garnacho bisa mencapai tujuan itu, masih ada banyak hal yang harus dia capai. Dia harus bekerja sangat keras," tambah juru taktik berkepala plontos.

4 dari 5 halaman

Alejandro Garnacho Harus Konsisten

Masih menyambung pernyataan sebelumnya, Erik ten Hag menilai konsistensi menjadi faktor utama yang harus dijaga Garnacho agar layak disejajarkan dengan penggawa sekelas Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

Pemain internasional Argentina memang dianggap memiliki potensi, tetapi ia lebih dulu harus membuktikan kemampuannya dengan mencetak setidaknya 20 sampai 25 gol di liga Premier setiap musim.

"Anda harus melakukannya secara konsisten (jika ingin seperti Rooney dan Ronaldo, tetapi sejauh ini, dia (Garnacho) belum melakukan hal itu," ucap Erik ten Hag.

"Dia punya potensi tinggi untuk melakukan sesuatu yang luar biasa. Ini bukan pertama kalinya kami melihat (kejadian) ini. Kita sudah sering menyaksikannya, tetapi jika seseorang ingin menjadi pemain seperti Rooney atau Ronaldo, dia harus mencetak 20 atau 25 gol di Premier League setiap musim."

"Itu tidak mudah didapat. Anda harus bekerja keras. Masih banyak hal yang akan terjadi, tetapi soal potensi, dia (Garnacho) punya hal itu. Golnya fantastis," tandas pelatih Manchester United.

Selaras dengan tanggapan Erik ten Hag, situs Transfermarkt mencatat Alejandro Garnacho memang belum memiliki catatan yang terlalu stabil musim ini. Ia baru mengoleksi 11 penampilan dan menyumbangkan 1 gol bagi MU di Liga Inggris.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.