Sukses

Hasil LaLiga: Rodrygo Gemilang, Real Madrid Cukur Cadiz

Rodrygo membuat dua gol dan satu assist saat Real Madrid dijamu Cadiz pada arena LaLiga.

Liputan6.com, Jakarta- Rodrygo Goes tampil gemilang pada saat Real Madrid dijamu Cadiz pada lanjutan LaLiga 2023/2024, Senin (27/11/2023) dinihari WIB. Rodrygo membantu Los Blancos menang telak 3-0 di di Estadio Nuevo Mirandilla.

Kemenangan ini membuat Real Madrid naik ke puncak klasemen LaLiga. Mereka mengoleksi 34 poin, unggul satu dari Girona yang harus turun ke posisi dua. Tapi Girona belum bertanding pekan ini.

Sedangkan Cadiz dengan kekalahan ini terpuruk di urutan ke-16 karena baru memiliki 10 poin.

Meski main di kandang lawan, Real Madrid mampu memulai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan 14 menit Rodrygo Goes sudah bisa membuka keunggulan. Pemuda Brasil itu melakukan aksi individu menawan sebelum diakhiri dengan tendangan akurat.

Cadiz hampir menyamakan skor melalui Roger Marti. Namun sepakan Marti masih bisa ditepis oleh kiper Real Madrid Andriy Lunin. Skor 1-0 menutup babak pertama Cadiz vs Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rodrygo Jadi Mimpi Buruk Cadiz

Sembilan menit setelah jeda, Real Madrid melewatkan kesempatan emas menggandakan skor. Rodrygo menyodorkan bola kepada Joselu. Tapi Joselu salah paham dan tidak menyambar bola tersebut.

Peluang emas Real Madrid didapat gelandang Luka Modric. Sayangnya tendangan pemain asal Kroasia itu masih membentur mistar gawang Cadiz.

Gol kedua Real Madrid akhirnya tercipta pada menit 64. Lagi-lagi Rodrygo menghadirkan petaka untuk pertahanan Cadiz. Aksi menawannya di sisi kiri berujung gol keduanya di laga ini.

Real Madrid mengakhiri perlawanan Cadiz pada menit 74. Penetrasi Rodrygo yang menghadirkan petaka untuk Cadiz. Rodrygo kali ini mengakhirnya dengan memberikan umpan yang diteruskan Jude Bellingham menjadi gol. Skor 3-0 bertahan sampai bubaran.

3 dari 3 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.