Sukses

Hasil Liga Inggris: Gol Dianulir VAR, Manchester City Berbagi Angka dengan Liverpool

Manchester City harus puas bermain 1-1 melawan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Etihad Stadium, Sabtu (25/11/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City harus puas bermain 1-1 melawan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Etihad Stadium, Sabtu (25/11/2023).

Tuan rumah memimpin pada menit ke-27. Striker Erling Haaland mencatatkan nama di papan skor usai memanfaatkan kesalahan kiper Liverpool Alisson Becker.

The Citizens kemudian menggandalkan keunggulan pada pertengahan babak kedua. Giliran Ruben Dias yang merobek gawang tim tamu. Namun, gol dibatalkan menyusul intervensi VAR.

Keputusan tersebut menjaga harapan Liverpool untuk mencuri poin. Terbukti, mereka menyamakan kedudukan melalui tendangan jarak jauh Trent Alexander-Arnold pada menit ke-80. Skor kemudian tidak berubah di sisa waktu.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Manchester City tetap menguasai urutan teratas dengan koleksi 29 angka. Sementara Liverpool satu tingkat dan satu poin lebih buruk. Namun, posisi mereka rawan tergesar Arsenal dan Tottenham Hotspur yang belum bertanding pekan ini.

Setelah ini Manchester City kembali terlibat duel besar melawan Tottenham Hotspur, Minggu (3/12/2023). Sedangkan Liverpool bersua Fulham di hari yang sama.

Jalan Pertandingan Man City vs Liverpool

City mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memiliki peluang lewat tendangan Phil Foden, namun bola masih dapat diamankan kiper Liverpool Alisson Becker.

Liverpool berbalik memberikan ancaman setelah umpan silang Mohamed Salah dapat disambut sundulan Darwin Nunez, akan tetapi bola dapat diraih kiper City Ederson Moraes.

City akhirnya sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh penyerang tajam Erling Haaland pada menit ke-27.

Berawal dari blunder Alisson, bola dapat diambil oleh bek City Nathan Ake dan mengirimkan umpan untuk Haaland yang mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Liverpool berupaya untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan City tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua dan Susunan Pemain Man City vs Liverpool

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Julian Alvarez yang masih belum menemui sasaran.

Haaland memiliki peluang untuk mencetak gol keduanya pada pertandingan ini, namun tendangannya masih melenceng dari gawang Liverpool.

City sempat kembali membobol gawang Liverpool lewat sundulan Ruben Dias, namun dianulir oleh VAR karena Manuel Akanji melakukan pelanggaran terlebih dahulu kepada Alisson.

Jual beli serangan terus terjadi di antara kedua tim dan akhirnya Liverpool dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-80 lewat gol yang dicetak oleh Trent Alexander-Arnold.

Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Salah, bola dapat diterima oleh Alexander-Arnold yang selanjutnya membobol gawang City sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Pada sisa waktu babak kedua, City terus berupaya untuk mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Walker, Akanji, Dias, Ake, Rodri, Bernardo, Doku, Foden, Alvarez, Haaland

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Tsimikas, Mac Allister, Szoboszlai, Jones, Salah, Nunez, Jota

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Liga Inggris Pekan Ini

Sabtu, 25 November 2023

Manchester City vs Liverpool: 1-1

22:00 WIB - Burnley vs West Ham

22:00 WIB - Luton Town vs Crystal Palace

22:00 WIB - Newcastle vs Chelsea

22:00 WIB - Nottingham Forest vs Brighton

22:00 WIB - Sheffield United vs Bournemouth

 

Minggu, 26 November 2023

00:30 WIB - Brentford vs Arsenal

21:00 WIB - Tottenham v Aston Villa

23:30 WIB - Everton vs Manchester United

 

Selasa, 28 November 2023

03:00 WIB - Fulham vs Wolverhampton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.