Sukses

Jadi Bahan Ejekan Politisi Ghana, Bek Manchester United Harry Maguire Beri Reaksi Mengejutkan

Bek Manchester United Harry Maguire tak hanya jadi sasaran ejekan fans sepak bola, tapi politisi Ghana Issac Adongo juga melakukannya.

Liputan6.com, Manchester- Penampilan Harry Maguire bersama Manchester United memang menyita perhatian sepak bola dunia. Saat penampilannya buruk di lini pertahanan MU, Harry Maguire bakal jadi bahan olok-olokan di media sosial.

Uniknya, tak hanya fans sepak bola atau Manchester United saja yang mengolok-olok penampilan buruk Maguire. Politisi atau anggota parlemen asal Ghana, Isaac Adongo juga melakukan hal serupa.

Tak disangka, dalam sebuah sidang parlemen tahun lalu, Adongo samakan manajemen krisis ekonomoi yang dilakukan Wakil Presiden Ghana, Mahamadu Bawumia, sama dengan penampilan Harry maguire. Tak ada hubungan, tapi Harry Maguire jadi terbawa-bawa karena terkenal dengan penampilan buruknya tahun lalu.

Dalam pidatonya, Adongo juga memperjelas posisi Maguire. Dia menggambarkan Bawumia sama dengan Harry Maguire yang menjadi ancaman terbesar di pertahanan MU.

Adongo sebenarnya ingin mengkritik kebijakan ekonomi Bawumia. Namun penampilan buruk Maguire jadi olok-olokan dan menimbulkan debat warganet di media sosial.

Musim lalu memang jadi petaka bagi Harry Maguire. Dia nyaris jarang dimainkan Erik Ten Hag di Man Utd karena kerap melakukan blunder.

Maguire sudah masuk daftar transfer pemain MU yang dijual musim ini. Namun karena satu dan lain hal, transfernya ke West Ham batal terlaksana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Politisi Ghana Minta Maaf, Harry Baguire Sudah Tampil Lebih Baik

 

Adongo tak langsung minta maaf setelah pidato itu. Namun pada Selasa lalu, dalam rapat soal anggaran 2024, Adongo mulai sadar sudah salah menilai Harry Maguire.

Bek asal Inggris itu disebutnya sudah bangkit dari penampilan buruk. Maka itu, dia minta maaf.

"Saya sekarang minta maaf kepada Harry Maguire, kata Odongo seperti dikutip ESPN.

"Dia pemain yang bisa bertransformasi. Sekarang dia mencetak gol untuk Manchester United.

 

3 dari 5 halaman

Reaksi Harry Maguire Mengejutkan

 

Membaca soal sindiran Adongo, Harry Maguire ternyata sakit hati. Dia malah menunggu politisi Ghana itu di Old Trafford.

"Anggota parlemen (MP) Issac Adongo, permintaan maaf Anda diterima. Sampai jumpa secepatnya di Old Trafford," kata Maguire saat menjawab cuitan Adongo di X.

 

4 dari 5 halaman

Harry Maguire Mulai Bangkit

 

Bek Manchester United Harry Maguire mulai bangkit dari keterpurukannya di Old Trafford. Setelah sempat menjadi 'borok' dan bulan-bulanan penggemar, mantan bintang Leicester City itu kini menjadi pahlawan bagi MU.

Sebagaimana diketahui, Maguire baru saja memainkan peran penting di balik keberhasilan Setan Merah memetik kemenangan atas Copenhagen dalam pertandingan Grup A Liga Champions pada Rabu (25/10/2023).

Dia mencetak gol di menit 72 usai memanfaatkan umpan Christian Eriksen yang mengantar Manchester United unggul 1-0 di kandang sendiri. Penampilan tersebut menandai kali ketiga Harry Maguire menjadi starter secara berturut-turut di 3 laga teranyar Setan Merah.

Sebelumnya, bek internasional Inggris juga dianggap menampilkan kinerja apik kala membantu MU meraup poin penuh usai menaklukkan Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Ghana