Sukses

Cari Pengganti Gavi, Barcelona Coba Bajak Pemain Kesayangan Manajer Arsenal

Barcelona langsung mencari pemain pengganti dan informasinya klub raksasa LaLiga ini sedang mengincar gelandang The Gunners Jorginho untuk menggantikan posisi Gavi.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dikabarkan telah mengidentifikasi satu bintang Arsenal sebagai pengganti jangka pendek untuk Gavi. Pasalnya, Gavi akan absen lama menyusul cedera yang dideritanya.

Sebelumnya, Senin kemarin, Barcelona mengonfirmasi bahwa Gavi harus menjalani operasi setelah lututnya terjatuh saat Spanyol menang 3-1 atas Georgia di kualifikasi Euro 2024 Minggu lalu.

Pemain berusia 19 tahun itu mungkin harus absen hingga sembilan bulan setelah menderita robekan total pada ligamen anterior dan cedera pada meniskus lateral.

Akibatnya, Barcelona langsung bertindak mencari pemain pengganti. Kabarnya, mereka sedang mengincar gelandang The Gunners Jorginho untuk menggantikan posisi Gavi.

Dilansir ESPN, klub raksasa Catalan itu ingin mengontrak pemain berusia 31 tahun itu dengan status bebas transfer pada bulan Januari, namun Arsenal terbuka untuk menerima tawaran di musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jorginho Jadi Pemain Penting Arsenal Musim Lalu

Jorginho, yang pindah ke Emirates dari Chelsea dengan nilai transfer 12 juta poundsterling pada Januari lalu, memainkan peran penting dalam tantangan gelar The Gunners musim lalu. Tapi, ketika itu tim London utara itu kalah tipis dari Manchester City.

Namun, menit bermain pemain Italia itu berkurang musim ini menyusul kedatangan Declan Rice yang bergabung dengan Arsenal dari West Ham seharga 105 juta pounds.

3 dari 4 halaman

Sambut Baik Tantangan Bermain di Spanyol

Lima dari 12 penampilan Jorginho datang dari bangku cadangan musim ini, dan dia mungkin menyambut baik kesempatan untuk menguji kemampuannya di Spanyol.

Sayangnya, Mikel Arteta mengaku sangat 'mencintai' Jorginho. Sang manajer membicarakan sosok gelandang itu setelah Arsenal main imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur pada bulan September lalu.

Meski kehilangan penguasaan bola di area pertahanannya sendiri dan menghadiahkan gol kedua kepada Tottenham, bos The Gunners itu tetap memuji pemenang Euro 2020 itu.

4 dari 4 halaman

Manajer Arsenal Masih Beri Dukungan Buat Jorginho

"Apa yang terjadi adalah saya mencintainya dan kami mencintainya. Kesalahan adalah bagian dari sepak bola," kata pemain asal Spanyol itu kepada wartawan.

"Mereka diperbolehkan melakukan kesalahan karena mereka bermain dan kami tidak bermain. Bagi kami itu sangat mudah, tapi jika ada seseorang yang bersedia membantu tim dan melakukan yang terbaik, itu adalah Jorgi. Kami semua mendukungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jorginho

  • GAVI

  • Catalan