Sukses

Hasil Kualifikasi Euro 2024: Kroasia Lolos ke Putaran Final, Belanda Cukur Gibraltar 6-0

Kemenangan atas Armenia pada laga terakhir Grup D Kualifikasi Euro 2024 sudah cukup mengamankan Kroasia di posisi dua besar dengan totrehan total 16 poin dan berhak lolos ke putaran final.

Liputan6.com, Jakarta Kroasia memastikan lolos ke putaran final usai menang tipis 1-0 atas Armenia pada laga terakhir Grup D Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Maksimir, Rabu dini hari WIB (22/11/2023).

Striker Kroasia Ante Budimir menjadi penentu kemenangan buat timnya usai mencetak satu-satunya gol pada pertandingan tersebut.

Kemenangan ini sudah cukup mengamankan Kroasia di posisi dua besar dengan totrehan total 16 poin. Sedangkan, pesaingnya Wales harus puas bermain imbang 1-1 melawan Turki yang sudah lebih dulu memastikan diri jadi juara grup D.

Wales masih bisa lolos ke Piala Eropa lewat jalur play-off. Wales masih bisa punya kesempatan karena duduk di posisi ketiga dengan 12 angka.

Pada pertandingan lainnya, Belanda cukur Gibraltar dengan skor meyakinkan 6-0 pada laga Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Algarve, dini hari tadi.

Calvin Stengs jadi bintang kemenangan lewat catatan hattrick ke gawang Gibraltar. Tiga gol Belanda lainnya dibuat Mats Wieffer dan Teun Koopmeinrs serta Cody Gakpo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Prancis Berhasil Jaga Status Tak Terkalahkan

Timnas Prancis nyaris menelan kekalahan saat bertandang ke markas Yunani, Stadion Olimpiade Athena, Rabu dini hari WIB. Pada laga pamungkas Grup B Kualifikasi Euro 2024 itu, kedua tim bermain imbang 2-2.

Prancis sudah memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2024 dengan status sebagai juara Grup B. Sementara itu, Yunani juga berhak berada di babak play-off lantaran berada di peringkat ketiga.

Prancis sempat memimpin 1-0 lewat Randal Kolo Muani, tetapi Yunani mampu comeback dan unggul 2-1 melalui gol-gol Anastasios Bakasetas dan Fotis Ioannidis.

Namun, gol dari Youssouf Fofana mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sehingga timnas Prancis terhindar dari kekalahan.

3 dari 3 halaman

Hasil Kualifikasi Euro 2024

Grup B

Gibraltar vs Belanda 0-6

Yunani vs Prancis 2-2

Grup D

Kroasia vs Armenia 1-0

Wales vs Turki 1-1

Grup I

Andorra vs Israel 0-2

Kosovo vs Belarusia 0-1

Rumania vs Swiss 1-0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.