Sukses

Harris Horatius Rebut Emas di Kejuaraan Dunia Wushu 2023 Amerika Serikat

Harris Horatius mempersembahkan dua keping medali untuk Indonesia di Kejuaraan Dunia Wushu 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Harris Horatius melanjutkan prestasi gemilangnya. Setelah di Asian Games 2023, Harris kini sukses mempersembahkan medali emas untuk Indoensia pada Kejuaraan Dunia Wushu 2023 yang berlangsung di Amerika Serikat. Harris juara di kelas Nandao.

Pada Kejuaraan Dunia Wushu 2023, Indonesia sukses merebut satu emas, satu perak dan satu perunggu. Prestasi membanggakan ini diraih berkat persiapan matang tim wushu Indonesia.

Tak cuma satu medali, Harris total membawa pulang dua keping. Sehari sebelum emas, Harris lebih dulu mempersembahkan medali perunggu pada Nanquan Putra.

Horatius meraih medali emas pada nomor Nandao dengan nilai 9.796 poin di Convention Hall Forth Worth, Dallas. Haris unggul dari juara kedua asal Macao, Huang Jun Hua dengan nilai 9.783 poin dan juara ketiga asal Hong Kong, Lau Chi Lung dengan nilai 9.770 poin.

Sedangkan medali perak Kejuaraan Dunia Wushu 2023 dipersembahkan oleh Seraf Naro Siregar pada nomor Chanquan Putra dengan nilai 9.803. Seraf harus mengakui juara dari Malaysia, Wong Weng Son dengan nilai 9.826 poin. Adapun perunggu diraih atlet asal Malaysia juga, Clement Sun Wei dengan 9.800 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Luar Biasa

 "Alhamdulillah, Timnas Wushu Indonesia sudah mengantongi 1 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Luar biasa perjuangan Harris Horatius dan Seraf Naro Siregar. Mudah-mudahan atlet-atlet lain mengikuti jejak keduanya,” kata Sekjen PB WI, Ngatino.

Hal senda juga dilontarkan Pelatih Kepala Timnas Wushu Indonesia Novita. "Alhamdulillah anak-anak sampai saat ini dapat menampilkan performance yang baik di tengah padatnya event yang diikuti di tahun 2023 ini. Semoga atlet-atlet lainnya dapat tampil baik sehingga menambah pundi-pundi medali bagi Timnas Wushu Indonesia," kata Novita.

3 dari 3 halaman

KONI Ucapkan Selamat

Atas prestasi tersebut, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman juga mengucapkan selamat.

“Selaku Ketum KONI Pusat, saya menyampaikan selamat kepada Haris Horatius yang setelah menjadi juara pada Asian Games Hangzhou, kini kembali berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Dunia Wushu, dan selamat juga kepada Seraf Naro Siregar yang berhasil meraih perak,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini