Sukses

Jadwal Debut Jeka Saragih di UFC, Lawan Lucas Alexander

Jeka Saragih akan debut di UFC akhir pekan ini. Jeka bakal berduel dengan Lucas Alexander. Catat jadwalnya.

Liputan6.com, Jakarta- Jagoan MMA Indonesia Jeka Saragih akan memulai debutnya di UFC pada Sabtu 18 November 2023 atau Minggu 19 November 2023 WIB. Jeka ikut ambil bagian di UFC 82 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Lawan pertama yang akan dihadapi Jeka pada debutnya di UFC adalah Lucas Alexander. Awalnya Jeka seharusnya berjumpa dengan Jesse Butler tapi sang lawan mundur karena cedera.

UFC langsung menyiapkan lawan pengganti untuk Jeka Saragih yakni Charlie Campbell. Akan tetapi Charlie juga memilih untuk mundur karena tidak siap untuk melawan Jeka di kelas bulu.

Setelah berganti lawan dua kali, Jeka fix akan debut di UFC dengan melawan Alexander. Persiapan matang sudah dilakukan Jeka agar bisa meraih hasil maksimal pada debut di UFC.

Jeka mempersiapkan diri dengan berlatih di San Diego Amerika Serikat selama beberapa bulan. Jeka harus jauh dari keluarganya demi bisa fokus mengembangkan diri agar tampil bagus pada debutnya. Seluruh biaya latihan Jeka di Amerika ditanggung oleh Mola.

Menariknya pertandingan debut Jeka Saragih di UFC juga bisa disaksikan masyarakat Indonesia dengan gratis. Mola tidak akan mengharuskan berlangganan untuk menonton aksi Jeka di UFC.

"Sama-sama ya (seperti Road to UFC). Dia akan bertarung di Fight Night. Setiap Fight Night biasanya emang kita tayangkan gratis tidak kita masukkan tayangan berbayar," ujar bos Mola Mirwan Suwarso saat wawancara dengan Liputan6.com beberapa pekan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Debut Jeka pada Minggu Dini Hari WIB

Sebagai debutan di UFC, Jeka belum bisa memilih lawan yang akan dihadapi. Lawan-lawan Jeka disiapkan oleh UFC langsung. Baru di laga kedua Jeka bisa memilih lawan.

"Kalau sejauh ini masih debut gak bisa milih-milih lawan. Nanti tanding berikut bisa. Sekarang masih ditentuin dari UFC nya," imbuh Jeka Saragih.

UFC 82 di Las Vegas berlangsung pada 18 November 2023. Karena perbedaan waktu 12 jam dengan Indonesia maka pertarungan Jeka Saragih melawan Lucas Alexander baru berlangsung pada Minggu (19/11/2023) dini hari WIB mulai pukul 02.00 WIB. Laga debut Jeka bisa disaksikan melalui Mola.

 

3 dari 3 halaman

Persiapan Jeka Saragih

"Lucas Alexander, 1-1 rekor UFC. Kalah lewat kuncian di leher dan menang lewat angka mutlak. Ya, dia adalah lawan yang menarik untuk Jeka," ujar Marc Fiore, pelatih Jeka Saragih di San Diego. 

"Saya punya beberapa ide untuk menghadapi pertandingan ini," katanya dalam unggahan di Instagram. 

Pelatih Jeka lainnya, Jack Buracker juga sama. Dia menganggap Alexander bukan lawan sembarangan. 

"Dia orang Brasil. Dia pemegang sabuk hitam Jiu Jitsu dan dia juga bagus dalam striking," kata Jack. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.