Sukses

Timnas Inggris Rombak Tim, Cole Palmer Dipanggil

Timnas Inggris membawa tiga pemain baru yang sedang bersinar di klub untuk melakoni dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Inggris terpaksa merombak tim untuk menghadapi dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2024 pada bulan November ini. The Three Lions memanggil tiga debutan untuk menggantikan tiga pemain yang terpaksa mundur karena cedera.

Ketiga pemain debutan yang dipanggil pelatih Inggris Gareth Southgate adalah gelandang serang Chelsea Cole Palmer, winger Manchester City Rico Lewis dan pemain Aston Villa Ezri Konsa. Ketiganya dipanggil menyusul pada Senin 13 November 2023.

Southgate terpaksa merombak komposisi pemain karena tiga pemain yang awalnya dipanggil terpaksa mundur akibat mengalami cedera yakni James Maddison, Callum Wilson dan Lewis Dunk.

Pemanggilan Palmer tidaklah mengejutkan. Pemuda 21 tahun itu tampil cemerlang sejak pindah dari Manchester City ke Chelsea musim panas lalu. Palmer sudah mengoleksi empat gol dan empat assists dari 11 laga awal bersama The Blues.

Keputusan Southgate membawa Lewis yang menimbulkan pertanyaan. Pasalnya Southgate kembali menolak membawa Raheem Sterling. Lewis belum menjadi langganan di tim utama City meski pemain 18 tahun itu sudah mengoleksi dua assists dalam tiga kesempatan sebagai starter di Liga Champions.

Dipanggilnya Lewis ke tim senior membuatnya dua kali debut di tim Inggris berbeda dalam setahun. Lewis baru menjalani debut di tim U-21 Inggris pada Maret lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsa Kawal Pertahanan Timnas Inggris

Lewis dan Palmer awalnya sebenarnya dipanggil timnas U-21 Inggris sebelum dipromosikan oleh Southgate. Kini keduanya dilepas tim U-21 demi membela tim senior.

Berbeda dengan Lewis dan Palmer, Konsa bukan di bawah 21 tahun. Dia sudah 26 tahun. Konsa baru bisa dipanggil timnas Inggris untuk kali pertama setelah bersinar bersama Aston Villa musim ini di sektor pertahanan.

3 dari 3 halaman

Inggris Lawan Malta dan Makedonia Utara

Timnas Inggris akan melakoni pertandingan melawan Malta dan Makedonia Utara di bulan November ini. Mereka cuma butuh satu angka dari kedua laga tersebut untuk memastikan menjadi juara grup.

Sebenarnya Inggris sudah memastikan tiket berlaga di putaran final Piala Eropa 2024 sehingga Southgate berani bereksperimen di laga kandang melawan Malta dan away ke Makedonia Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini