Sukses

David Silva Perkirakan Tim Ini Bisa Jadi Penantang Serius Manchester City dalam Perburuan Gelar Liga Inggris

Manchester City kini menyamai pencapaian Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson, namun Pep Guardiola ingin mengangkat gelar Liga Inggris keempat berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta David Silva memperkirakan hanya ada satu tim yang mampu menantang Manchester City untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Musim lalu, Manchester City memenangkan gelar ketiga berturut-turut dan juga mengklaim Piala FA dan Liga Champions pertama. Mereka sukses meraih treble yang menakjubkan.

City kini menyamai pencapaian tim Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson. Dan, sekarang Pep Guardiola ingin mengangkat gelar Liga Inggris keempat berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya.

City sempat diuji ketika Arsenal memimpin sebagian besar musim sebelum menyerah pada tekanan dan akhirnya finis di urutan kedua, tertinggal lima poin.

Karena itu, saat ini Manchester City memperkuat skuad di musim panas dengan mendatangkan Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arsenal Jadi Tantangan Berat Manchester City

Legenda City David Silva yakin Arsenal adalah satu-satunya tim yang mampu menantang City sekali lagi.

Mereka pernah mengalahkan City di Community Shield saat gol telat Gabriel Martinelli memastikan kemenangan dalam pertemuan di Emirates.

“Arsenal adalah satu-satunya tim yang saya lihat memiliki peluang untuk menantang City,” katanya kepada The Mirror pada bulan September.

“Sisanya? Saya rasa mereka tidak bisa."

 

3 dari 4 halaman

Pencapaian Luar Biasa Manchester City

“Saya menonton hampir semua pertandingan City di Liga Champions musim lalu, saya tidak bisa memenangkannya ketika saya berada di sana, tapi saya sangat bahagia untuk klub karena mereka akhirnya mampu melakukannya," kata Silva.

"Mereka pantas mendapatkannya. Klub layak mendapatkannya, para suporter berhak memenangkan Liga Premier, Liga Champions, dan Piala FA – Treble. Itu adalah pencapaian yang luar biasa."

4 dari 4 halaman

Kekalahan Pertama Arsenal Musim Ini

Arsenal menderita kekalahan pertama musim ini melawan Newcastle pada hari Sabtu dengan cara yang kontroversial, dengan gol kemenangan Anthony Gordon tetap berlaku meskipun ada tiga pemeriksaan VAR terpisah.

Mereka terpaut tiga poin dari puncak klasemen, namun meskipun mereka dan City berada di atas tim lainnya musim lalu, Liverpool dan Spurs juga berada di posisi yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions