Sukses

Hasil Carabao Cup: Liverpool dan Chelsea Melaju ke Perempat Final

Liverpool akan menghadapi West Ham di perempat final Carabao Cup 2023 usai menang tipis atas Bournemouth. Sedangkan Chelsea jumpa Newcastle di perempat final Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool berhasil melaju ke perempat final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris usai menang 2-1 atas Bournemouth pada laga 16 besar yang berlangsung di Vitality Stadium. Dua gol Liverpool dicetak oleh Cody Gakpo dan Darwin Nunez.

Main dengan beberapa pemain pelapis, Liverpool tetap mainkan Mohamed Salah di starter. Dengan formasi ini, Bournemouth yang menyulitkan Liverpool di awal laga.

Justin Kluivert mendapatkan peluang dua kali untuk Bournemouth di menit ke-13 dan 14. Namun tembakannya masih bisa ditepis Kelleher.

Liverpool juga mendapatkan peluang emas lewat Harvey Elliot di menit ke-27. Namun tembakan kaki kirinya masih bisa diamankan Radu.

Liverpool akhirnya unggul lewat Cody Gakpo di menit ke-31. Sempat ditangkis tembakannya, Gakpo bisa manfaatkan rebound dengan baik sehingga skor 1-0.

Bournemouth menunggu sampai 64 menit untuk samakan skor lewat Justin Kluivert. Sundulannya manfaatkan kemelut depan gawang Liverpool membuat skor jadi 1-1.

Darwin Nunez akhirnya menentukan kemenangan Liverpool di menit ke-70. Dia mencetak gol indah lewat tendangan melengkung sehingga membuat skor 2-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chelsea Lolos Kalahkan Blackburn Rovers

 

Sementara itu, Chelsea juga lolos ke perempat final usai kalahkan Blackburn Rovers 2-0. Dua gol Chelsea dicetak B Badiashile dan Raheem Sterling.

Berdasarkan statistik, Chelsea sangat mendominasi pertandingan ini. Pasukan Mauricio Pochettino melepas 22 kali tembakan dengan 7 mengarah ke gawang.

Penguasaan bola juga mencapai 64 persen dibandingkan 36 persen. Sayang hanya dua gol tercipta lewat Badiashile di menit ke-30 dan Raheem Sterling di menit ke-20.

Hasil lengkap Piala Liga Inggris atau Carabao Cup bisa didapatkan di halaman berikutnya.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Carabao Cup, Duel 16 Besar, Manchester United Keok Lagi

 

Mansfield Town 0-1

Exeter City 2-3 Middlesborough

West Ham 3-1 arsenal

Ipswich Town 1-3 Fulham

Bournemouth 1-2 Liverpool

Chelsea 2-0 Blackburn Rovers

Everton 2-0 Burnley

Manchester United 0-3 Newcastle

 

4 dari 4 halaman

Duel Perempat Final Carabao Cup, Siapa Lawan Siapa?

 

Dengan hasil 16 besar, berikut peta persaingan di perempat final Carabao Cup:

Selasa, 19/12/2023

Everton vs Fulham

Chelsea vs Newcastle United

Port Vale vs Middlesborough

Liverpool vs West Ham

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.