Sukses

Jawa Barat Tampil Sebagai Juara Umum Indonesia Martial Arts Games 2023

Ketua Umum KONI Jawa Barat, Muhammad Budiana mengaku sangat bangga dan bersyukur Jawa Barat bisa juara umum di gelaran IMAG 2023.

Liputan6.com, Jakarta Jawa Barat keluar sebagai juara umum ajang Indonesia Martial Arts Games (IMAG) 1 2023 yang mempertandingkan 9 cabang olahraga di Kota Bekasi dan Kota Bogor pada 22-31 Oktober 2023.

Di Kota Bekasi, mempertandingkan Anggar, Shorinji Kempo, Ju-Jitsu, dan Hapkido. Sedangkan di Kota Bogor pertandingan Sambo, Gulat, Wushu, Kickboxing, dan Taekwondo.

Indonesia Martial Art Games (IMAG) merupakan multievent terobosan dari KONI Pusat yaitu Pekan Olahraga Bela Diri Nasional. Dalam gelaran tersebut, Jawa Barat meraih 53 medali emas

Ketua Umum KONI Jawa Barat, Muhammad Budiana mengaku sangat bangga dan bersyukur Jawa Barat bisa juara umum di gelaran IMAG tersebut dengan raihan 53 medali emas, 21 perak, dan 29 perunggu. Disusul DKI Jakarta dengan 43 emas dan Jawa Timur 35 emas.

"Keberhasilan ini semakin memperkokoh persiapan pembinaan prestasi atlet-atlet PON ke 21 Jawa Barat dalam menghadapi PON tahun 2024 nanti di Aceh dan Sumatera Utara," jelas Budiana di Gedung KONI Jawa Barat, Rabu (1/11/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Bermunculan Atlet Baru

"Khusus penyelenggaraan IMAG itu, yang sangat menarik adalah kemunculan atlet-atlet baru. Artinya bahwa fenomena hilangnya kekuatan atlet unggulan Jabar sejumlah 30% pasca PON 20 Papua sudah tertutup dengan munculnya atlet-atlet baru yang sangat menjanjikan di seluruh cabang olah raga," lanjut Budiana.

Bahkan atlet-atlet baru itu kata Budiana sudah mulai dipercaya pelatih, pimpinan cabang olah raga sehingga Jawa Barat sangat siap untuk mewujudkan hattrick di PON XXI 2024 nanti di Aceh dan Sumut.

3 dari 3 halaman

Jabar Masih Unggul dari Provinsi Lain

Hal senada diungkapkan Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat, Asep Sukmana. Keberhasilan Jabar di ajang IMAG tersebut menandakan bahwa Jabar masih mampu berada di atas provinsi-provinsi lain.

"Mudah-mudahan kondisi ini bisa terus dipertahankan pada PON mendatang. Tapi ini bukan suatu hal yang mudah, kita perlu kerja keras tahapan- tahapan menuju ke sana," kata Asep Sukmana.

"Untuk September 2024 kita harus menyiapkan SDM kemudian infrastruktur dan lainnya. Mudah-mudahan dalam waktu ke depan semua bisa terpenuhi, sehingga target Jabar hattrick juara PON bisa terpenuhi," pungkas Asep

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.