Sukses

Mantan Bos Arsenal Arsene Wenger Merasa Kasihan dengan Manchester United Usai Dipecundangi Manchester City

Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger merasa kasihan dengan Manchester United asuhan Erik ten Hag usai dipecundangi Manchester City di Liga Inggris, Minggu (29/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Arsene Wenger turut mengomentari penampilan Manchester United saat menghadapi Manchester City dalam derby Manchester Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (29/10/2023) lalu. Setan Merah kalah 0-3 dari rival sekotanya itu.

Erling Haaland mencetak dua gol dan satu gol lainnya dibuat Phil Foden dalam kemenangan Manchester City. Hasil itu Manchester City naik ke posisi ketiga klasemen dengan 24 poin.

Sementara MU masih berada di poisi kedelapan klasemen dengan 15 poin dari 10 laga. Wenger mengaku merasa kasihan dengan tim asuhan Erik ten Hag setelah menyaksikan laga tersebut.

"Saya bisa mengatakan jurang pemisah antara kedua tim menjadi semakin besar seiring berjalannya pertandingan," kata mantan manajer Arsenal itu kepada beIN Sports.

"Pada akhirnya, untuk klub sebesar itu, Anda merasa kasihan pada Manchester United karena tidak ada harapan di tim tersebut. Saya tidak melihat di mana mereka dapat berkembang, pada dasarnya. Tim ini telah kehilangan kepercayaan diri, kualitas, dan bahkan semangat hari ini," ucap Arsene Wenger menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arsene Wenger Klaim Pertahanan Manchester United Buruk

Wenger juga mengklaim MU buruk dalam membangun pertahanan. "Saya yakin di mana United sangat menderita, pertama-tama adalah soal kualitas, kualitas individu para pemain," ujarnya.

"Dan saya merasa hari ini mereka sangat buruk dalam membangun permainan dari belakang. Mereka berkali-kali memberikan bola kepada kiper. ketika mereka mempunyai kemungkinan untuk bermain menyerang."

Dalam laga tersebut, Man Utd hanya mencatatkan 40% penguasaan bola. Setan Merah mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran berbanding 10 milik City.

MU juga menyelesaikan 316 operan dengan akurasi 81% berbanding 542 milik Manchester City.

 

3 dari 4 halaman

Erik Ten Hag Hukum Pemain Manchester United

Manajer Manchester United Erik ten Hag memberikan hukuman kepada pada pemainnya setelah kalah 0-3 dari Arsenal. Menurut The Sun, ahli taktik asal Belanda itu mengatakan kepada bintang-bintang tim utamanya untuk tidak mengucapkan sepatah kata pun di ruang ganti. Mereka diminta mendengarkan teriakan kemenangan para pemain City yang datang dari ruang ganti seberang.

Tak hanya itu, dia juga memerintahkan para pemainnya yang berkinerja buruk untuk memperhatikan ejekan para pendukung Man City setelah peluit akhir dibunyikan.

Ten Hag juga dilaporkan membatalkan jadwal libur para pemainnya pada Senin, 30 Oktober. Ahli taktik asal Belanda itu juga memberikan pekerjaan rumah kepada bintangnya dalam bentuk video untuk membantu memahami kesalahan mereka dalam pertandingan terakhir.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

  • Berita Bola