Sukses

Hasil Denmark Open 2023: Praveen/Melati dan Putri KW Kandas di 32 Besar

Dua wakil Indonesia dari nomor ganda campuran dan tunggal putri, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Putri Kusuma Wardani, kandas di babak 32 besar Denmark Open 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Dua wakil Indonesia dari nomor ganda campuran dan tunggal putri, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Putri Kusuma Wardani, harus rela kandas di babak 32 besar Denmark Open 2023.

Mereka gagal melaju ke fase selanjutnya usai dipaksa tunduk oleh lawan masing-masing dalam pertandingan yang dihelat di Arena Fyn, Odense pada Rabu (18/10/2023) sore WIB.

Adapun Praveen/Melati takluk di tangan wakil China Cheng Xing/Chen Fang Hui dengan rubber game 21-11, 18-21, dan 14-21. Sementara itu, Putri KW dipaksa mengakui keunggulan jagoan Tiongkok Chen Yu Fei dengan 9-21, 9-21.

Menilik jalannya laga, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sejatinya mampu memamerkan dominasi di awal game pertama. Pasangan yang pernah meraih gelar juara All England 2020 itu tak kesulitan mengumpulkan poin demi poin dan unggul jauh dengan 11-3 saat interval.

Dominasi Praveen/Melati pun masih sulit dipatahkan Cheng Xing/Chen Fang Hui pasca jeda. Meski beberapa kali mencoba mengejar ketertinggalan, ganda campuran Tiongkok harus rela melihat pasangan Merah Putih unggul 10 angka dengan 19-9 di pengujung game pertama.

Pebulu tangkis Indonesia pun langsung mendapat game point opportunity di kedudukan 20-9. Peluangnya untuk mengakhiri set sempat dua kali dipatahkan oleh Cheng/Chen, sebelum pengembalian Praveen gagal dibalas dengan sempurna oleh pasangan China, yang mengantar mereka mengunci keunggulan 20-11 di akhir game pembuka.

Cheng/Chen tampil lebih bersaing dan minim melakukan error di set kedua. Performa ini membuat duo Tiongkok berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul 9-11 saat jeda, meski sempat tertinggal tipis dari Praveen/Melati pada awal permainan.

Pasangan Indonesia yang gantian berada di posisi minor mencoba memangkas selisih jarak pasca interval. Praveen/Melati pernah beberapa kali menyamakan kedudukan, tetapi gagal menyalip hingga akhir set kedua, dengan duo Merah Putih justru takluk 18-21 dari Cheng/Chen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Game Ketiga Praveen/Melati vs Cheng/Chen

Persaingan sengit antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Cheng Xing/Chen Fang Hui tersaji di game ketiga. Wakil Indonesia sudah dipaksa terlibat drama kejar-kejaran skor sejak awal permainan.

Ganda campuran Merah Putih cukup banyak melakukan unforced errors yang menyulitkan mereka keluar dari bayang-bayang Cheng/Chen. Praveen/Melati bahkan berada pada posisi minor 10-11 saat interval set kedua.

Dominasi wakil Tiongkok makin menguat selepas jeda. Mereka melesat meninggalkan perolehan poin pasangan Indonesia di kedudukan 12-18. Cheng/Chen pun tak butuh waktu lama untuk menyudahi perlawanan duo Indonesia. Praveen/Melati harus mengakui keunggulan lawan usai dipaksa tunduk 14-21 di akhir game ketiga.

3 dari 4 halaman

Putri Kusuma Wardani Juga Terhenti di 32 Besar

Nasib serupa dialami oleh Putri Kusuma Wardani yang ditantang unggulan ketiga asal China Chen Yu Fei di babak 32 besar Denmark Open 2023 pada Rabu (18/10/2023).

Atlet tunggal putri Indonesia kesulitan mengimbangi permainan wakil dari negeri tirai bambu, sehingga dipaksa takluk dengan skor telak 9-21 di pengujung game pertama.

Situasi tak banyak berubah memasuki game kedua. Putri KW masih kesulitan mendekatkan jarak dengan Chen Yu Fei yang tampil perkasa di atas lapangan.

Tunggal putri Indonesia kembali tertinggal 10 angka di kedudukan 5-15. Putri Kusuma Wardani pada akhirnya dipaksa mengakui keunggulan lawan usai tunduk dengan skor identik 9-21 di pengujung game kedua.

4 dari 4 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di Denmark Open 2023

Lapangan 1

Pertandingan 3: Putri Kusuma Wardani vs Chen Yu Fei (China); 9-21, 9-21

Pertandingan 5: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei)

Pertandingan 6: Jonatan Christie vs Chou Tien Chen (Chinese Taipei)

Lapangan 2

Pertandingan 3: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Cheng Xing/Chen Fang Hui (China); 21-11, 18-21, 14-21

Pertandingan 4: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China)

Lapangan 3

Pertandingan 7: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Jin Yong/Na Sung Seung (Korea Selatan)

Pertandingan 8: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman)

Pertandingan 11: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia)

 

Ket: pertandingan pertama dimulai pukul 14.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.